Toyota tidak naikkan harga Avanza dan Veloz baru

id avanza

Toyota Avanza (FOTO ANTARA/Audy Alwi)

Kita melihat dari kondisi pasar dan juga kompetisi dan market yang sudah ada rasanya memang yang paling tepat adalah mempertahankan harga

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memutuskan tidak menaikkan harga jual Avanza dan Veloz yang baru diluncurkan hari ini.

"Kita melihat dari kondisi pasar dan juga kompetisi dan market yang sudah ada rasanya memang yang paling tepat adalah mempertahankan harga," ujar Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandi saat ditemui di sela-sela peluncuran Avanza -Veloz baru di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa.

Anton mengatakan faktor utama yang membuat pihaknya tetap mempertahankan harga Avanza dan Veloz baru adalah terkait daya beli masyarakat. Menurutnya, daya beli masyarakat di segmen mobil "low multi purpose vehicle" (MPV) saat ini masih berada di kisaran harga tersebut.

"Kami melihat yang paling penting adalah 'customer' itu kira-kira daya belinya di level berapa, kami akan set di situ, dan rasanya masih harganya akan berada di level itu," ucap Anton.

Anton optimistis kisaran harga Avanza dan Veloz baru yang berada di rentang antara Rp188 juta hingga Rp239 juta masih dapat dijangkau oleh masyarakat.

Dengan keyakinan tersebut, dirinya berharap target perusahaan memperoleh pangsa pasar hingga lebih dari 30 persen untuk penjualan Avanza dan Veloz baru di tahun ini akan dapat terpenuhi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, President Director PT (TAM) Yoshihiro Nakata mengatakan bahwa keputusan untuk tidak menaikkan harga jual Avanza dan Veloz baru dilakukan agar penjualan keduanya bisa mengungguli para kompetitor, termasuk Mitsubishi Xpander.

"Memang kondisi saat ini persaingan semakin ketat. Tapi memang untuk menang, ada beberapa faktor, salah satunya adalah 'price' atau harga," ucap Nakata.

Dengan harga jual yang tetap dipertahankan, dirinya berharap para konsumen akan setia untuk menggunakan mobil berjuluk "kendaraan sejuta umat" tersebut.

"Biar masyarakat Indonesia tetap suka atau cinta sama Toyota atau Avanza, oleh karena itu kami sangat memberanikan diri untuk tidak akan ada kenaikan untuk kali ini," ujarnya.

PT Toyota-Astra Motor resmi meluncurkan Avanza terbaru dengan penampilan yang diklaim semakin modern dan gaya.

Avanza dijual dengan rentang harga Rp188,6 juta hingga Rp221,2 juta, sedangkan Veloz mulai Rp215,6 juta sampai Rp239,4 juta.

Harga tersebut sama dengan harga untuk Avanza dan Veloz generasi sebelumnya.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar