Susanto dan Medina Posisi Tiga Kejuaraan Catur

id Susanto, medina, catur, filipina

Pecatur Indonesia Susanto Megaranto merebut peringkat tiga pada Kejuaraan Catur Zonal 3.3 Asia. (FOTO ANTARA/Reno Esnir)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto dan MIW Medina Warda Aulia merebut peringkat tiga pada Kejuaraan Catur Zonal 3.3 Asia yang berakhir di Tagaytay International Convention Center, Tagaytay City, Filipina, Selasa (29/1) malam.

Siaran pers PB Percasi, Rabu, menyebutkan, Indonesia pada turnamen catur internasional itu menurunkan tujuh pecatur, namun hanya Susanto dan Medina yang mampu menembus tiga besar.

GM Susanto Megaranto (rating 2529) yang bermain remis lawan GM Rogelio Antonio (PHI 2541) pada babak terakhir, menempati peringkat tiga setelah mengumpulkan enam poin.

Sedangkan gelar juara dan runner-up direbut GM Nguyen Ngoc Truong Son (Vietnam, 2631) dan GM Wesley So (Filipina, 2682) dengan skor 7,5 dan 7 poin.

Keduanya merebut tiket menuju kejuaraan Piala Dunia Catur 2013 di Tromso, Norwegia, bulan Agustus mendatang.

Sementara itu pecatur muda putri Indonesia MIW Medina Warda Aulia (2309), berusia 15 tahun, yang datang ke turnamen catur itu dengan misi menggenapkan Norma GMW terakhirnya harus puas berada di peringkat tiga dengan enam poin.

Jumlah angka tersebut setengah poin kurang dari persyaratan meraih Norma GMW. (A020)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar