Nissan lebarkan sayap penjualan di wilayah Cikupa

id nissan,dealer nissan, nissan datsun,datsun,diler datsun,nissan motor indonesia

Nissan lebarkan sayap penjualan di wilayah Cikupa

Diler Nissan-Datsun Cikupa (ANTARA News/HO)

Wilayah itu memiliki banyak industri dan pembangunan infrastruktur. Daerah itu juga terhubung dengan Jakarta. Hal itu yang mendukung kami membuka diler Cikupa,
Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor Indonesia (NMI) melebarkan sayap penjualannya di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan menggandeng PT Jayatama Kencana Motor demi menyambut permintaan masyarakat terhadap produk-produk otomotif.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, mengatakan Cikupa menyimpan potensi pasar kendaraan karena daerah industri yang ditunjang pembangunan infrastruktur, serta lokasinya yang tidak jauh dengan Jakarta.

"Wilayah itu memiliki banyak industri dan pembangunan infrastruktur. Daerah itu juga terhubung dengan Jakarta. Hal itu yang mendukung kami membuka diler Cikupa," kata Isao Sekiguchi.

Nissan, lanjut Sekiguchi, setidaknya akan memiliki 130 jaringan penjualan hingga akhir 2019 untuk mendukung layanan penjualan pabrikan asal Jepang itu kepada konsumen.

"Itu bukanlah langkah agresif, tapi langkah bertahap dalam transformasi Nissan di Indonesia. Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami," katanya.

Direktur PT Jayatama Kencana Motor Kenny Kusuma mengatakan pertumbuhan pasar dan potensi produk Nissan menjadi alasan mereka membuka diler kedua setelah mengoperasikan lini penjualan Nissan-Datsun di Alam Sutera, Tangerang.

"Kami buka diler kedua karena Nissan memiliki beberapa produk baru di Indonesia sehingga ada kesempatan bagi kami untuk menjual mobil lebih banyak," kata Kenny.

Nissan-Datsun memiliki sederet kendaraan antara lain Terra, All New Livina, Navara, All New Serena hingga Xtrail. Adapun Datsun memiliki model GO, GO+, GO Live dan Datsun Cross.

Kenny berharap diler baru itu dapat membukukan penjualan 50 unit kendaraan setiap bulan dengan All New Livina sebagai model unggulan.