Atlet binaraga Sulteng raih tiket ke PON XX/2020

id PABBSI Sulteng,binaraga

Peraih medali emas dari Riau Asrelawandi (tengah) bersama peraih perak Jefri dari Sulawesi Tengah (kiri) dan Kornelis Amo dari Kalimantan Timur pada final binaraga kelas 60 kilogram PON XVIII 2012 di Hotel New Hollywood, Pekanbaru, Rabu (12/9). (FOTO ANTARA/FB Anggoro)

Palu (ANTARA) - Salah seorang atlet binaraga andalan Sulawesi Tengah yang berlaga di prakualifikasi PON di Bandung Jefry Wuten berhasil merebut tiket ke PON XX yang akan berlangsung di Provinsi Papua pada 2020.

Ketua Harian Penprov PABBSI Sulteng Wijaya Chandra, Selasa, membenarkan atlet Sulteng Jefry Wuten di Kejurnas sekaligus Pra-PON di Bandung berhasil merebut medali perak dan lolos berlaga di PON XX/20.

Bukan hanya itu, atlet Sulteng tersebut juga akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Asia yang akan dilaksanakan di Batam yang dijadwalkan September mendatang. "Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Sulteng, sebab dalam beberapa kali pelaksanaan PON, Jefry Wuten selalu berhasil menyumbangkan medali," kata Wijaya Chandra.

Sementara Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele menyambut gembira atas prestasi yang ditorehkan atlet binaraga andalan Sulteng tersebut. "Saya pribadi dan atas nama KONI Sulteng menyampaikan terima kasih kepada atlet dan juga jajaran pengurus provinsi PABBSI atas prestasi yang diraih Jefry," ujarnya.

Begitu pula dengan atlet Sulteng lainnya yang sudah berhasil merebut tiket ke PON XX. Bagi atlet lainnya yang belum dan akan mengikuti prakualifikasi PON agar mempersiapkan diri dengan matang, sehingga bisa mengukir prestasi di prakualifikasi tersebut.

Cabang-cabang olahraga yang sudah dipastikan lolos dan bakal berlaga di PON XX antara lain sepak takraw putri, balap sepeda, pencak silat, serta binaraga.

Sulteng pada PON XX bertekad untuk memperbaiki peringkat dari papan bawah naik ke posisi lebih terhormat.


Baca juga: Binaragawan Sulteng Ukir Prestasi Di Kejurnas Palu
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar