Sulteng dipastikan rebut tiket ke PON XX 2020

id koni,sulteng, pon

Sulteng dipastikan rebut tiket ke PON XX 2020

Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponuele (tengah). (Foto Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Seorang atlet cabang olahraga Pentaque Sulawesi Tengah yang berlaga di kejurnas sekaligus prakualifikasi PON XX di Jakarta berhasil merebut medali perunggu dan dipastikan meraih tiket ke anjang bergengsi olahraga di Tanah Air yang dijadwalkan berlangsung di Papua Oktober 2020.

Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele di Palu, Rabu membenarkan Haryanto, salah satu dari sejumloah atlet yang mengikuti prakulifikasi PON XX di jakarta pada hari pertama menyumbangkan medali.

"Dengan demikian, atlet itu dipastikan lolos ke PON XX/20," kata dia.

Informasi dari pengurus FOPI Sulteng dari arena pertandingan bahwa peluang atlet Sulteng untuk bisa merebut medali dan tiket ke PON masih sangat terbuka lebar.

Ia mengatakan masih ada beberapa atlet yang sedang berlaga dan punya peluang besar untuk meraih medali dan menambah tiket ke PON XX di Papua.

Anwar terus berharap atlet Sulteng bisa menambah perolehan tiket ke PON, sebab semakin banyak yang lolos, maka peluang besar untuk meraih medali di ajang olahraga empat tahunan itu tentu semakin terbuka.

KONI Sulteng menargetkan PON XX/20 di Provinsi Papua, peringkat bisa meningkat dari posisi papan bawah naik ke posisi lebih terhormat. "Niscaya kita bisa merubah peta kekuatan prestasi di PON tersebut.

Dia juga meminta bagi cabang lainnya yang akan mengikuti prakualifikasi PON untuk terus mempersiapkan atletnya dengan baik melalui program latihan yang intensif.
Sulteng hingga kini sudah meloloskan sejumlah cabang antara lain sepaktakraw, balap sepeda,binaraga.

Pada PON XX, Sulteng berharap minimal 20 cabang bisa merebut tiket.
KONI juga telah menetapkan sejumlah cabang unggulan seperti tinju, karate, pencaksilat, dayung, sepaktakraw,binaraga.***3***
(T.BK03/)