Sarjana #Cari_Aman bersama Honda

id Honda,safety riding,anper

Sarjana #Cari_Aman bersama Honda

Penyerahan piagam penghargaan dari Honda Anper kepada pihak IAIN Palu (ANTARA/HO-Humas Anper)

Palu (ANTARA) - CV. Anugerah Perdana (Anper) selaku dealer resmi utama sepeda motor Honda di Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan edukasi safety riding di Kampus IAIN Palu, pada Selasa (24/9). 

Kegiatan yang juga kembali bekerja sama dengan Tim Satlantas Polres Palu ini mengambil tema Sarjana #cari_aman dengan menyertakan para mahasiswa/i dan dosen dari Kampus IAIN Palu.

Yusman selaku PIC safety riding di CV.Anper menjelaskan berbagai poin penting dalam tips aman berkendara, di antaranya dengan menggunakan kelengkapan sebelum mulai berkendara, dan tentunya tetap mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang berlaku. Kelengkapan berkendara yang wajib digunakan di antaranya helm SNI dan jaket. 

Mengenai peraturan-peraturan lalu lintas, juga wajib mengenal beberapa rambu di antaranya rambu larangan, rambu petunjuk, rambu perintah, dan rambu peringatan. 

Setelah materi edukasi safety riding dijelaskan, para peserta kembali diedukasikan safety riding secara praktik lapangan, dimana para mahasiswa/i mendapatkan kesempatan untuk mempraktekkan apa yang sudah dijelaskan dalam materi edukasi sebelumnya. 

Dalam praktik ini, Yusman mendemokan cara berkendara yang baik dan benar barulah dipraktikkan oleh para peserta. 

Adapun sepeda motor Honda yang digunakan untuk test berkendara kali ini yaitu Honda Genio. 

Acara ini dimeriahkan dengan beberapa hadiah seperti helm SNI dan souvenir safety riding sebagai doorprize bagi para peserta.

Baca juga: Honda 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di STIFA Palu
Baca juga: Honda gelar edukasi safety riding Praja Muda #Cari_Aman

 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar