Warga Natuna padati kantor DPRD soal pemulangan WNI dari China

id natuna, wni, wuhan

Warga Natuna padati kantor DPRD soal pemulangan WNI dari China

Warga memadati kantor DPRD Natuna, Kepri terkait kabar pemulangan WNI dari China ke daerah tersebut. (Foto : Cherman/ANTARA)

Sejak Jumat malam sampai hari ini massa terus berdatangan ke kantor DPRD Natuna,
Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Ratusan warga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masih memadati kantor DPRD setempat guna mempertanyakan kabar pemulangan WNI dari Wuhan, China.

"Sejak Jumat malam sampai hari ini massa terus berdatangan ke kantor DPRD Natuna," kata Ketua KNPI Natuna, Haryadi di Natuna, Sabtu.

Di kantor DPRD, tambah dia warga menolak rencana pemerintah pusat mengkarantina WNI itu di Natuna selama sekitar 14 hari.

Warga sangat khawatir kalau WNI tersebut tertular virus corona asal Wuhan, China, meskipun pemerintah telah mengkalim mereka pulang ke Tanah Air dalam kondisi sehat.

"DPRD pun sudah sepakat menolak karantina WNI dari China di Natuna," sebut Haryadi.

Lebih lanjut, Haryadi menyampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) dan Kepala BPNB segera hadir di kantor DPRD Natuna untuk menyampaikan informasi menyangkut pemulangan WNI tersebut.

"Kami masih menunggu kedatangan Menkes dan Kepala BPNB di sini, sekaligus berdiskusi perihal evakuasi WNI dari China ke Natuna," tambahnya.

Baca juga: Tangani WNI dari Wuhan, Marinir kirim satgas kemanusiaan ke Natuna