Ribuan pesepeda dari Sulteng dan Sulsel ramaikan Kota Poso

id poso

Ribuan pesepeda dari Sulteng dan Sulsel ramaikan Kota Poso

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu memegang bendera pelepasan secara resmi kegiatan Funbike dan Adventure se-Sulawesi di Poso, Minggu (23/2). (Foto Humas Pemkab Poso)

Poso (ANTARA) - Ribuan pesepeda tumpah ruah di jalan utama Kota Poso meramaikan “Bupati Poso Funbike dan Adventure se-Sulawesi”  dengan mengambil star dan finish di Tribun Alun-Alun Maroso Poso, Minggu (23/2).

Perhelatan akbar yang digelar Ikatan Spor Sepeda Indonesia (ISSI) Poso bersama Gowes Poso Community selain pesepeda lokal, juga diikuti peserta dari luar Podo di antaranya sekitar 100 peserta komunitas gowes yang dipimpinn langsung Bupati Morowali Drs, Taslim.

Bahkan kemeriahan kegiatan funbike yang mendapat dukungan dari pihak perbankan dan dunia usaha di Poso itu, juga juga diikuti dari luar Sulawesi Tengah yakni komunitas pesepeda Wotu Kabupaten Luwu Timur dan Berau Belopa Palopo Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu sesaat sebelum melepas lomba tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia kegiatan gowes yang berskala regional ini.

"Terimakasih kepada Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Poso bersama Gowes Poso Community (GMC) serta para sponsor yang turut berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Poso melalui perhelatan akbar ini," ucapnya.

Ia mengatakan selaku pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Poso turut bangga dan bersyukur bisa menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini, sehingga diharapkan kedatangan para peserta juga bisa meninggalkan kesan yang mendalam dan dapat menyimpulkan bahwa Kabupaten Poso ini sudah sangat aman dan nyaman dikunjungi.

 

“Bahkan destinasi pariwisata yang ada di Poso ini mampu membuat para peserta untuk betah lebih lama di Poso meskipun acara gowes funbike ini sudah selesai nantinya karena masyarakat poso juga sangat ramah terhadap para tamunya." ujar Darmin yang menyapa para peserta lomba itu.

Darmin berharap kegiatan tersebut bisa menjadi kalender tetap ISSI Poso sehingga tahun mendatang bisa diselenggarakan lebih meriah lagi dengan menghadirkan para gowes dari luar Sulawesi Tengah.

Peserta gowes funbike dan adventure dari Poso turut diikuti Wakil Bupati Poso Ir Samsuri, pejabat Forkompimda Poso, Kepala Kemrnterian Agama Poso dan para pejabat lainnya.
 

Peserta pesepeda kegiatan Funbike dan Adventure se-Sulawesi yang di gelar di Kota Poso, Minggu (23/2). (Foto Humas Pemkab Poso)

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar