Bupati Poso letakan batu pertama pembangunan rusun Pesantren Walisongo

id poso-pontren

Bupati Poso letakan batu pertama pembangunan rusun Pesantren Walisongo

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu saat meletakan batu pertama pembangunan rusun Pondok Pesantren Wali Songo 1 di Desa Sintuwu Lemba Kilo 9 Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Sabtu (22/2). (Antara/HO-Humas Pemkab Poso)

Poso (ANTARA) - Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu meletakan batu pertama pembangunan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren Wali Songo 1 di Desa Sintuwu Lemba Kilo 9 Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Sabtu (22/2).

Peletakan batu pertama pembangunan rusun pondok pesantren itu dihadiri Dandim 1307/Poso dan Danyonif 714/SM, Pimpinan Pondok Pesantren Muhtar Gozali, SPdI, MPdI, Ketua Yayasan Wali Songo Turiono, SAg, Pimpinan Yayasan Amanatul Ummah KHi Adnan Arsal, SAg dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Poso.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusun tersebut mengatakan pembangunan rusun Pondok Pesantren Wali Songo ini merupakan bantuan dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), setelah sebelumnya telah diajukan dan disetujui proposal pembangunan asrama santri yang direncanakan berlantai dua itu sebagai pelengkap Pondok Pesantren Wali Songo.

 “Di tengah giat-giatnya pemerintah daerah ini melaksanakan pembangunan dan kegiatan pemerintahan lainnya, kami tidak saja hanya memperhatikan pembangunan fisik semata, melainkan juga pembangunan mental dan spiritual masyarakat Kabupaten Poso,” tutur Darmin.

Ia mengungkapkan bahwa kehadiran pemerintah daerah saat ini merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam menghadirkan diri bagi semua umat yang ada di Kabupaten Poso.

Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Muhtar Gozali mengapresiasi niat pemerintah daerah yang telah memfasilitasi serta mengantarkan kegiatan pembangunan rusun ini, sehingga dapat disetujui oleh pihak Kementrian PUPR.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah Poso karena telah memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan utama pondok pesantren ini, mulai tahap awal pengajuan proposal, pendampingan pemerintah daerah hingga pada prosesi acara peletakan batu pertama ini,” ujarnya Muhtar.

Acara peletakan batu pertama pembangunan asrama santri itu juga dirangkaikan dengan kegiatan penanaman bibit pepaya “California” di sekitar lokasi pembangunan rusun tersebut, serta penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala BPN Poso kepada Pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo yang disaksikan oleh Bupati Poso.
 

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu berfoto bersama pejabat Dandim Poso dan Pengelola Pondok Pesantren Wali Songo usai peletakan batu pertama pembangunan rusun Pondok Pesantren Wali Songo 1 di Desa Sintuwu Lemba Kilo 9 Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Sabtu (22/2). (Antara/HO-Humas Pemkab Poso)

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar