95 anggota PPK untuk Pilkada Poso 2020 dilantik

id KPU Poso,PPK Poso,Poso

95 anggota PPK untuk Pilkada Poso 2020 dilantik

Foto bersama komisioner KPU Poso dan sejumlah PPK usai pelantikan (ANTARA/HO-KPU Poso)

Poso (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso melantik 95 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di 19 kecamatan, berlangsung  di Hotel Ancira, Sabtu.

Pelantikan PPK diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua KPU Poso yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah dan janji anggota PPK oleh Ketua KPU Poso, Budiman Maliki.

Budiman Maliki dalam sambutannya mengatakan, tahapan pemilihan Bupati Poso dan gubernur tahun 2020 sudah memasuki masa waktu kurang lebih lima bulan, itu menggambarkan beban kerja yang akan dihadapi kedepannya akan semakin berat, sehingga diharapkan kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Kepada masing-masing anggota PPK agar segera melakukan konsolidasi untuk merencanakan apa yang akan dilakukan selanjutnya.,” tutur Budiman, Sabtu.

Menurut Budiman, suksesnya pelaksanaan pilkada nanti bukan semata-mata atas nama KPU Poso, melainkan berkat kerja keras semua pihak yang diharapkan para anggota PPK untuk selalu menjalin koordinasi dengan berbagai sektor di wilayahnya masing-masing.

Pelantikan PPK kemudian dirangkaikan dengan penandatanganan pakta Integritas oleh perwakilan anggota PPK.

Sementara Bupati Poso diwakili Kaban Kesbangpol, Ari Pamungkas berharap, para anggota PPK yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku, sehingga pesta demokrasi Pilkada 2020 berlangsung aman dan lancar, serta melahirkan para kepala daerah pilihan rakyat yang berkualitas dan amanah.

Pelantikan itu di hadiri, Kapolres Poso, AKBP Darno, Dandim 1307 Poso Letkol Catur Sutoyo, pihak Bawaslu Poso, para komisioner KPU Poso, Sekretaris KPU Poso dan sejumlah pejabat lainnya.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar