HUT RSUD Poso, Bupati Darmin : Berbenah Melayani Masyarakat

id poso-rsud

HUT RSUD Poso, Bupati Darmin : Berbenah Melayani Masyarakat

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu (Foto Antara/Humas Pemkab Poso)

Harus kami akui bahwa jiwa seorang pemimpin memang melekat kental di jiwa kepemimpinan Bapak Darmin selaku kepala daerah yang menaruh perhatian lebih kepada organisasi atau instansi yang dibawahinya
Poso (ANTARA) - Atas nama seluruh karyawan-karyawati RSUD Poso, Direktur RSUD Poso dr. Massalinri Hasmar, MEpid, MKes, SpS mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu atas perhatian dan kepedulian yang diberikan kepada pihak RSUD selama ini.

“Dalam perkembangannya dari tahun ke tahun, sejak saya memimpin RSUD ini, bapak bupati selalu menjawab dan memfasilitasi kebutuhan dan permasalahan yang kami hadapi sehari-hari dalam rangka pemenuhan pelayanan di RSUD Poso” ujar Dirut RSUD mengawali sambutannya pada Perayaan Puncak HUT ke-92 RSUD Poso, yang digelar di pelataran belakang RSUD Poso, Kamis (12/3/2020).



Sambutan Dirut RSUD Poso tersebut tampak memdapatkan aplaus tepukan meriah dari tamu undangan dan pegawai RSUD. Pernyataan yang dilontarkan Dirut kepada Bupati Poso, terkait dengan perhatian lebih dan berbagai kemudahan yang diberikan Bupati Darmin kepada pihak RSUD, apabila mengalami kendala, di mana Bupati Darmin tidak segan-segan turun tangan langsung terjun di lapangan melihat dan memudahkan segala kepengurusan terkait dengan permintaan RSUD untuk memenuhi pelayanan kepada masyarakat.



“Harus kami akui bahwa jiwa seorang pemimpin memang melekat kental di jiwa kepemimpinan Bapak Darmin selaku kepala daerah yang menaruh perhatian lebih kepada organisasi atau instansi yang dibawahinya,” lanjut Hasmar.



Ia menambahkan bahwa kunjungan atau inspeksi mendadak kerap dilakukan Bupati Poso di RSUD, sehingga pihak RSUD terus selalu memperbaharui pelayanan yang diberikan kepada pasien dengan pelayanan yang terbaik.



 Menanggapi hal tersebut, Bupati Darmin dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah selayaknya sebagai seorang pemimpin seperti itu, dan ia memberikan contoh yang baik kepada pegawainya serta selalu memperhatikan kondisi keadaan serta permasalahan yang dihadapi para pegawai dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.



“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di bidang kesehatan, memang selaku kepala daerah, saya harus selalu mendatangi langsung instansi tersebut agar dapat melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan serta permasalahan yang terjadi di lapangan, tidak cukup hanya mendapat laporan saja, tetapi harus turun dan crosscheck langsung kebenarannya” ujar Darmin.



Menurut dia, seorang pemimpin hendaknya terus-menerus melakukan evaluasi terhadap semua instansi yang dipimpinnya, sehingga berbagai kekurangan pun terus diperbaiki demi pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.



Sesuai dengan tema yang diangkat yakni “RSUD Poso baru menuju akreditasi paripurna”, Bupati Poso pun mengapresiasi segala kinerja serta perubahan-perubahan yang diberikan oleh seluruh pegawai RSUD dalam rangka menuju persiapan akreditasi lanjutan di tahun 2021.



Wacana pemindahan RSUD Poso di Lapangan Kasintuwu diangkat menjadi topik utama pada perayaan HUT RSUD kali ini, dengan pertimbangan kondisi lahan yang tidak memadai lagi di lingkungan RSUD untuk menambah sejumlah fasilitas ruangan yang ada, Bupati Darmin pun menjelaskan bahwa kesemuanya itu tentulah memerlukan persetujuan terlebih dahulu kepada pihak legislatif selaku lembaga perwakilan rakyat.



Oleh karena itu ia berpesan kepada Wakil Ketua II DPRD yang hadir di acara itu agar meneruskan pesan ini kepada ketua DPRD, sehingga nanti diharapkan ada pembahasan lebih lanjut tentang penambahan luas wilayah RSUD yang juga dapat menampung pasien dari daerah tetangga Kabupaten Poso.



“Saya yakin bahwa kemajuan RSUD Poso saat ini tentunya bukanlah hasil kerja keras satu atau dua orang semata, melainkan merupakan usaha kerja keras yang dilakukan bersama-sama seluruh pihak yang tentunya menginginkan yang terbaik bagi kemajuan serta perubahan RSUD Poso yang lebih baik. Olehnya terima kasih atas semua upaya yang telah diberikan pihak RSUD dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat” ujar Bupati Darmin menutup sambutannya. (GP) 



Perayaan HUT ke-92 RSUD juga dimeriahkan dengan berbagai lomba sebagai salah satu hiburan di tengah kesibukan melayani para pasien, di samping juga untuk meningkatkan hubungan kekerabatan antarpegawai RSUD.



Adapun sejumlah kegiatan lomba tersebut di antaranya lomba K3 (kebersihan, keindahan dan kerapihan), inovasi ruangan, fun game, tari & dance kreasi, defile, master chef RSUD Poso dan sejumlah lomba kreatif lainnya yang diikuti seluruh pegawai RSUD.