Lima musisi lokal gelar konser melalui media daring

id Navicula,Danilla Riyadi,Zeke and the Popo,Pamunqkas,Reality Club

Lima musisi lokal  gelar konser melalui media daring

Grup band Navicula. (Instagram/@naviculamusic)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi tak kehilangan cara untuk menghibur para penggemarnya di tengah situasi pandemik virus corona yang melanda sekarang ini.

Tercatat ada beberapa nama musisi yang menggelar pertunjukan musik melalui media daring atau streaming. Berikut adalah rangkumannya:



Navicula
Grup band Navicula. (Instagram/@naviculamusic)


Grup band asal Bali, Navicula, sukses menggelar konser yang disiarkan melalui live streaming di akun media sosial pada Jumat (20/3) lalu.

Meski harus dihadiri tanpa penonton, namun hal itu tak menyurutkan niat mereka untuk berkarya dan menghibur para penggemarnya.

"The show must go on, and we keep the rock rolling," tulis Navicula dalam keterangan unggahan Instagram beberapa hari sebelum konser.

Reality Club

Reality Club yang terdiri dari Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar) , Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vocal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass) juga tak ketinggalan menggelar konser via live streaming pada Minggu.

Reality Club juga melibatkan para penggemarnya untuk ikut memilih deretan lagu-lagu yang akan dibawakan dalam konser tersebut.

Pamunqkas

Penyanyi solo pria, Pamungkas, menjadi salah satu musisi lokal berikutnya yang menggelar konser via live streaming di tengah wabah virus corona.

Konser virtual itu diadakan pada Sabtu (21/3) lalu dan disambut antusias oleh para penggemarnya.

Zeke and The Popo

Selanjutnya grup band Zeke and The Popo yang dijadwalkan menggelar konser pada tanggal 20 Maret 2020. Namun, akibat wabah virus corona yang kian merebak di Jakarta, konser itu terpaksa dijadwal ulang.

Sebagai gantinya para penggemar yang telah membeli tiket tetap dapat menyaksikan konser Zeke & The Popo yang telah direkam sebelumnya melalui link yang dibagikan secara khusus.

Danilla Riyadi

Penyanyi Danilla Riyadi mengumumkan akan menggelar konser via live streaming yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret ini.

Danilla Riyadi dan band akan bermain musik dan workshop melalui Youtube. Danilla Riyadi akan mengumumkan jadwal konser online secara bertahap.

"Saya dan se-band, se-team akan main musik dengan sistem digital live streaming di Youtube saya yang link-nya ada di foto ini. Tanggalnya akan diumumkan, yang pasti di bulan ini. Semua panggung Danilla di bulan ini kosong, maka mari kita nyanyi-nyanyi dari rumah," tulis Danilla di Instagram.