Berkat anak, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tidak bosan di rumah

id surya saputra,cynthia lamusu

Berkat anak, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tidak bosan di rumah

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu (instagram/cynthia_lamusu)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu hampir tidak punya kesempatan bosan di rumah selama pembatasan sosial karena sibuk bermain bersama dua buah hati mereka.

"Yang punya toddler pasti merasakan kalau mereka enggak tidur siang, sudah pasti kita tidak mati gaya, kita akan sibuk sekali," kata Cynthia sembari tertawa.

Polah jenaka dari si kembar Tatjana dan Bima yang lahir pada 2016 lalu menjadi sumber hiburan untuk kedua orangtuanya. Anak-anak senang menyanyi, joget hingga melakukan gerakan senam yang diajarkan di sekolah.

Biasanya, Bima dan Tatjana aktif mengikuti les piano dan bahasa Inggris selama empat hari dalam sepekan di luar rumah. Kini, aktivitas belajar sambil bermain dilakukan bersama orangtuanya di rumah.

Cynthia menambahkan, ketika cuaca sedang cerah, seisi rumah berjemur sambil menikmati kehangatan mentari di halaman. Cynthia punya strategi agar dua anaknya betah berjemur. Dia menyiapkan tikar dan menaruh banyak mainan kesukaan serta speaker kecil. Anak-anak pun diizinkan menonton film favorit mereka di luar rumah.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#Dirumahaja Day9 . Ini salah satu cara Kita #MelawanVirus untuk Kondisi sekarang ini. Sudah banyak Informasi Yang di sampaikan Dengan sangat Jelas, Tapi semua Tergantung ke Isi Hati dan kepala Kita, Mau Peduli atau Tidak dengan Semua Himbauan yang di berikan. . Pagi Ini Bersyukur sekali ada #SinarMatahari yang Cerah. Dan Salah satu cara supaya anak anak mau #berjemur / #Sunbathing dengan nyaman Ala mama thia; Ambil Tikar, Taruh Banyak mainan Favorit mereka, bawa Speaker Kecil dan boleh sambil nonton Film Favorit mereka ???????? Min 30 menit aktifitas Berjemur nya (Tadi mulai jam 9.30 - 10.00) . Nah setelah selesai Berjemur Ada Kegiatan lain yang Seru kami Lakukan Bersama. Silahkan Lihat Slide Terakhir yaaa... ???????? . . . #Tatjanadanbima #CeritaMamaThia #Thestoriesofsuryacynthia

A post shared by cynthia_lamusu (@cynthia_lamusu) on


"Selebihnya main di dalam rumah, boleh nonton, tapi tetap dalam pengawasan kita, juga baca buku," katanya.

Kerap kegiatan-kegiatan yang tak direncanakan di rumah akhirnya direkam untuk diunggah ke saluran YouTube milik Surya dan Cynthia.

"Alhamdulillah tidak sampai mati gaya banget, masih menikmati, bersyukur saja."

Selain bermain dengan anak, Surya Saputra kini mulai ketularan untuk menyanyi-nyanyi di sebuah aplikasi. Padahal tadinya dia sama sekali tidak pernah mencoba aplikasi itu.

"Gara-gara diajak teman, jadi nyanyi sembari melepas kepenatan nunggu virus ini mereda," ujar Surya.

Kendati demikian, Surya melihat sisi positif dari pembatasan sosial yang membuat orang mengurangi hingga menghentikan aktivitas di luar rumah.

Dia menikmati betul waktu berkualitas yang bisa ia lakukan bersama keluarga. Ketika belum ada pembatasan sosial, pekerjaannya di lokasi syuting menyita waktunya bersama anak-anak.

"Anak-anak sangat amat menghibur kami berdua dengan segala kejenakaan dan kepintaran mereka. Ada hal-hal baru yang disetiap hari mereka tunjukkan ke kita," kata dia.