Gedung SD yang direhab WVI diserahkan kepada Pemkot Palu

id Wvi, serahkan, sekolah

Gedung SD yang direhab WVI  diserahkan kepada Pemkot Palu

GM Wahana Visi Indonesia Zona Sulawesi Maluku Radika Pinto (kiri) dan Wali Kota Palu Hidayat (kedua kiri) pada acara serah terima dan peresmian gedung SDN Lasoani, di Kelurahan Lasoani, Kecamatan Montikulore, Kota Palu, di Palu, Selasa (15/9/2020). (ANTARA/HO-Dok WVI).

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) menyerahkan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lasoani yang telah selesai dibangun pascabencana alam tahun 2018, kepada pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Pembangunan gedung SDN Lasoani ini merupakan program bantuan Wahana Visi Indonesia yang didanai World Vision Taiwan hasil program Central Sulawesi Earthquake & Tsunami Emergency Response (CENTRE) dalam bidang pendidikan," kata GM WVI Zona Sulawesi Maluku, Radika Pinto di sela acara penyerahan gedung sekolah itu di Palu, Selasa.

Ia menjelaskan gedung SDN Lasoani merupakan salah satu dari sekolah yang menerima program WVI dalam pembangunan (SPAB) satuan pendidikan aman bencana.

Gedung SDN Lasoani yang diserahkan ini meliputi sembilan ruang kelas baru, dua kamar mandi/WC dan satu gedung untuk kantor guru.

Selain itu, lanjut dia, juga ada 180 set meja dan kursi siswa, 12 unit meja baca siswa, sembilan unit papan tulis, sembilan unit set meja dan kursi guru untuk guru, enam rak buku, satu unit majalah dinding dan satu set meja dan kursi kerja panjang.

"Di masa COVID-19 ini WVI juga telah menyediakan tempat sarana cuci tangan pakai sabun," katanya.

Ia mengatakan program CENTRE dalam pendidikan tidak hanya pembangunan sarana dan prasarana SPAB saja, namun mencakup beberapa kegiatan bersama dengan guru dan siswa untuk meningkatkan kapasitas warga sekolah dalam hal pengurangan resiko bencana.
 
Sementara Wali Kota Palu Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada Wahana Visi Indonesia yang telah membangun dan menyerahkan gedung SDN Lasoani kepada pemerintah Kota Palu melalui dinas Pendidikan.

"Ini bantuan dari Wahana Visi hari ini kita resmikan, terima kasih banyak dan apresiasi atas bantuan dan penanganan, dukungan terhadap korban bencana 28 September 2018 lalu," kata Wali Kota Palu Hidayat.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar