DPRD: Pemuda Kota Palu diharapkan tanamkan semangat membangun bangsa

id Sulteng,Palu,Sandi ,Sumpah pemuda

DPRD:  Pemuda Kota Palu diharapkan tanamkan semangat membangun bangsa

Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal Dg Sewang. ANTARA/Rizal

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal Dg Sewang berharap pemuda Kota Palu dapat memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan menanamkan jiwa dan semangat untuk membangun negara pada umumnya dan Kota Palu pada khususnya dari berbagai aspek demi kemandirian bangsa.

"Pemuda hari ini adalah harapan masa depan. Saya sangat berharap pemuda yang lahir hari ini adalah pemuda yang benar-benar bisa menjadi harapan bangsa yang mampu berkontribusi untuk kemajuan negara dan saatnya pemuda mengambil bagian dalam pembangunan Kota Palu," katanya kepada ANTARA, Rabu.

Ia menerangkan agar harapan itu terwujud maka terlebih dahulu mereka harus sadar bahwa mereka adalah tulang punggung bangsa, kemudian mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin dengan menanamkan jiwa semangat, optimisme dan idealisme sejak dini.

"Maka jadikan itu sebagai sumber daya untuk mengembangkan potensi diri, membangun karakter dan membina kemandirian diri," ujarnya.

Menurut Rizal sedikitnya ada empat ciri seorang pemuda harapan bangsa yaitu pertama, mereka yang memiliki keikhlasan yang tanpa batas, kedua memiliki tadhiyah atau pengorbanan yang terbaik bagi bangsa, ketiga memiliki kesabaran tanpa batas, dan keempat memiliki semangat yang terus membara.

Ia mengatakan, pemuda itu akan mengambil setitik kemuliaan walau setitik kemuliaan itu berada di tengah kobaran api dan titik itu menunjukkan idealisme seorang pemuda yang seharusnya dimiliki dalam jiwa jiwa mereka.

"Bersatulah dalam niat dan gerakan untuk bangsa yang lebih baik. Saya berharap para pemuda Kota Palu bangkit sebab harapan negara dan daerah ada di pundak mereka," tambahnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar