Pemkab-HIPMI Donggala segera bahas kerja sama bangun ekonomi kerakyatan

id Ipank ,Masrifan,HIPMI Kabupaten Donggala,HIPMI Donggala,Bupati Donggala,Pemkab Donggala,Kasman Lassa

Pemkab-HIPMI Donggala segera bahas kerja sama bangun ekonomi kerakyatan

Bupati Donggala Kasman Lassa (tengah) Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Sulteng Ishak Basir (kanan), Ketua Umum BPC HIPMI Donggala Masrifan R Mochsen, dan beberapa pengurus HIPMI Donggala foto bersama, usai pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 - 2023, di Donggala, Jumat. (ANTARA/HO-Ala)

Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Donggala segera membahas kerja sama pembangunan ekonomi kerakyatan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Harus segera diatur dan disiapkan pertemuan koordinasi antara seluruh organisasi perangkat daerah Kabupaten Donggala bersama HIPMI," ucap Bupati Donggala Kasman Lassa, di Donggala, Jumat, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 - 2023.

Dalam sambutannya, Kasman Lassa memerintahkan Kepada Bagian Humas Setda Pemkab Donggala segera mengagendakan dan mengatur pertemuan tersebut.

Kasman Lassa menilai bahwa HIPMI harus dan perlu terlibat dalam penyelenggaraan pembangunan untuk percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kasman menguraikan jumlah penduduk di Kabupaten Donggala sekitar 382.568 jiwa, tersebar di 158 desa dan 16 kecamatan.

Untuk membangun kesejahteraan masyarakat, aku dia, dibutuhkan strategi dan keterlibatan banyak pihak, agar intergensi kemiskinan bisa berjalan serentak.

"Olehnya saya sangat berharap pengusaha-pengusaha muda ini bisa bersinergi dengan kami," sebut Kasman Lassa.

BPC HIPMI Kabupaten Donggala Periode 2020 - 2023 dipimpin oleh Masrifan R Mochsen. Masrifan dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Sulteng Ishak Basir, berlangsung di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Jumat sore (29/1).

Berkaitan dengan keterlibatan HIPMI dalam pembangunan daerah, Masrifan mengemukakan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran pengurusnya di HIPMI Kabupaten Donggala akan bersinergi dengan Pemkab Donggala untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

"Kami menyadari bahwa pembangunan daerah, bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemkab Donggala semata, melainkan menjadi tangggung jawab semua pihak termasuk di dalamnya HIPMI," ujar Masrifan.

"Insya Allah saya sebagai ketua umum akan mengoptimalkan segenap kemampuan HIPMI Kabupaten Donggala guna mengisi setiap lini sektor revitalisasi dalam menyongsong percepatan pembangunan daerah," tambahnya.
Bupati Donggala Kasman Lassa menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Donggala periode 2020 - 2023, di Donggala, Jumat. (ANTARA/HO-Ala)