NasDem Sulteng gelar Rakorwil bahas persiapan hadapi pemilu 2024

id rakorwil nasdem,partai nasdem,nasdem sulteng,masrifan rm

NasDem Sulteng  gelar Rakorwil bahas persiapan hadapi pemilu 2024

Ketua Panitia Rakorwil DPW NasDem Sulteng Masrifan (Dok NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) membahas tentang persiapan menghadapi pemilu dan pilkada 2024.

"Secara spesifik kegiatan ini akan mendiskusikan konsolidasi organisasi, penguatan struktur dan infrastruktur partai untuk menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024," ucap Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil NasDem Sulteng Masrifan R Mochsen, di Palu, Rabu.

Masrifan menambahkan sebagai bentuk persiapan menghadapi pemilu 2024, maka Rakorwil akan merumuskan persiapan menghadapi verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu.

"Jangka pendek ini menghadapi verifikasi faktual partai politik peserta pemilu oleh penyelenggara pemilu. Ini yang akan dirumuskan dalam Rakorwil pekan ini," ungkap Ipank sapaan akrab Masrifan.

Ia memaparkan agenda Rakorwil juga akan membahas sejumlah isu terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng terpilih Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir.

"Ini akan dibahas secara detail dalam Rakorwil pada tanggal 2-3 April 2021 di Palu," sebutnya. 

Rakor tersebut, ujar Masrifan, akan dihadiri pengurus DPW Partai Nasdem Sulteng,  para anggota Fraksi Nasdem DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota, serta para ketua, sekretaris dan bendahara DPD Partai NasDem se-Sulawesi Tengah.

"Sejumlah kepala daerah juga dilibatkan dalam kegiatan ini, seperti gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah terpilih, dan beberapa bupati dan wakil bupati se-Sulteng dari NasDem," ujarnya. 

Rakorwil Partai NasDem yang akan dgelar selama.dua hari itu juga akan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem yang juga anggota DPR RI Ahmad M Ali,  Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Untuk memeriahkan kegiatan Rakorwil ini, kata Musrifan, dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti bhakti sosial dalam bentuk pembagian sembako ke sejumlah panti asuhan di Kota Palu dan olahraga bertajuk "goes nusantara bersama Ahmad M Ali dan komunitas pesepeda di Kota Palu.