Bill Gates resmi bercerai dengan Melinda

id Bill dan Melinda Gates,perceraian

Bill Gates resmi bercerai dengan Melinda

Bill dan Melinda Gates (Instagram/@thisisbillgates)

Chicago (ANTARA) - Bill Gates dan Melinda French Gates, pendiri salah satu yayasan amal terbesar di dunia milik swasta, pada Senin (2/8) dinyatakan resmi bercerai, menurut dokumen pengadilan.

Pengesahan perceraian yang disampaikan Senin di Pengadilan Tinggi King County di Seattle itu tidak mengungkapkan perincian perjanjian.

Pengadilan tidak mengeluarkan putusan soal uang, properti, ataupun bantuan keuangan bagi mantan pasangan.

Pengadilan menyatakan pasangan itu harus mematuhi persyaratan kontrak pemisahan yang tidak diajukan di Pengadilan Tinggi King County.

Pasangan itu mengajukan gugatan cerai pada 3 Mei setelah 27 tahun menikah.

Kendati bercerai, keduanya berjanji untuk melanjutkan kegiatan amal mereka bersama-sama.

Bill dan Melinda saat itu mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan tentang pembagian aset perkawinan.

Bill & Melinda Gates Foundation, yang berbasis di Seattle, telah menjadi salah satu kekuatan paling berpengaruh dalam kesehatan masyarakat global.

Yayasan tersebut telah mengeluarkan lebih dari 50 miliar dolar AS (sekitar Rp720 triliun) selama dua dasawarsa terakhir untuk mendorong pendekatan bisnis dalam memerangi kemiskinan dan penyakit.

Bill dan Melinda Gates juga telah mendukung program pemberantasan malaria dan polio, nutrisi anak, serta vaksin dan karena itu mereka mendapat pujian dari kalangan luas.

Yayasan mereka tahun lalu menyatakan komitmen sekitar 1,75 miliar dolar (sekitar Rp24 triliun) untuk membantu penanganan COVID-19.


Sumber: Reuters