Ketum MUI jalani perawatan lanjutan di RS Islam Surabaya

id Miftachul Akhyar,MUI

Ketum MUI jalani perawatan lanjutan di RS Islam Surabaya

Ilustrasi - Ketua Umum MUI Miftahul Akhyar dan Deputi Grand Sheikh Al-Azhar Mohammed Al-Dhuwainy saat keduanya bertemu di Universitas Al-Azhar, Mesir. ANTARA/HO-MUI

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar akan menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Islam Surabaya setelah sebelumnya mengalami kecelakaan di Tol Salatiga, Jawa Tengah, saat akan hendak pulang dari Jakarta ke Surabaya pada Kamis pagi.

"Alhamdulillah, Kiai Miftachul Akhyar sudah keluar dari RSUD Salatiga dan menuju Surabaya untuk selanjutnya dirawat di RSI Surabaya," ujar Ketua Lembaga Pendidikan Maarif NU Arifin Junaidi lewat pesan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan Kiai Miftah menuju Surabaya setelah beberapa hari menjalani karantina di Jakarta usai pulang menghadiri Konferensi Internasional Fatwa ke-6 di Kairo Mesir.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Igbal Alqudusy menjelaskan peristiwa tersebut bermula ketika Toyota Vellfire bernomor polisi S 1447 NT yang ditumpangi Kiai Miftah melaju dari arah Semarang ke Solo.

Dari arah yang sama, melaju sebuah truk yang belum diketahui identitasnya memberi tanda lampu dengan maksud akan mendahului.

Mobil yang melaju di lajur kanan kemudian berpindah ke kiri untuk memberi jalan. Namun, kata Igbal, truk boks yang mendahului tersebut kemudian berpindah ke jalur kiri dan kemudian mengerem mendadak.

Akibatnya, Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk karena jarak yang terlalu dekat dan tidak bisa menghindar. Truk tak dikenal itu sendiri kemudian kabur usai kejadian tersebut.