Serbuan Vaksinasi TNI AL jangkau desa pesisir Likupang Sulut

id serbuan vaksinasi,danlantamal viii,vaksinasi sulut

Serbuan Vaksinasi TNI AL jangkau desa pesisir Likupang Sulut

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya memantau pelaksanaan vaskinasi (ANTARA/HO/Dispen Lantamal VII) (1)

Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim menjangkau sejumlah desa pesisir di Kecamatan Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengatakan hari ini Lantamal VIII mengerahkan dua tim vaksinasi yaitu di Desa Pulisan dan Desa Wineru yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara.

“Dosis pada serbuan vaksinasi kali ini sasarannya kurang lebih delapan ratus orang, diharapkan dengan jumlah tersebut dapat mempercepat proses vaksinasi di seluruh desa-desa maritim di Sulawesi Utara,” kata Danlantamal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi itu.

Dalam peninjauan itu Danlantamal Ariwijaya didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada II Tirta I Wayan Ariwijaya, Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani .

Danlantamal VIII mengatakan dipilihnya Desa Pulisan sebagai tempat vaksinasi karena merupakan salah satu tempat destinasi super prioritas bagi pariwisata dan sekaligus menunjang kawasan ekonomi khusus di wilayah Sulawesi Utara.

Danlantamal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

"Mengingatkan juga agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Baik dilaksanakan pengawasan maupun tidak oleh aparat, kita harapkan seluruh masyarakat secara individu sadar bahwa COVID-19 ini sangat berbahaya, sehingga diadakan program vaksinasi untuk mempercepat pemutusan penyakit ini," kata Danlantamal.

Hukum Tua Desa Pulisan Rolando Christian Tengker menyampaikan terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII.

“Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII yang telah menjadikan desa kami sebagai sasaran vaksinasi COVID-19 tahap satu ini,” katanya.

Sementara itu serbuan vaksinasi masyarakat maritim Lantamal VIII di Desa Wineru dan Desa Maen Kecamatan Likupang dipusatkan di sekitar Pantai Surabaya.
Serbuan vaksinasi ini merupakan vaksin dosis kedua dari Diskes Lantamal VIII dibantu Puskesmas Kauditan dan Puskesmas Arimadidi.

Serbuan vaksinasi COVID-19 tersebut dilakukan Lantamal VIII dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus melaksanakan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.