Pemkab Banggai Laut canangkan desa kerukunan tangguh pertama

id kerukunan, banggailaut, sulawesitengah, desatangguh,desa kerukunan

Pemkab Banggai Laut canangkan desa kerukunan tangguh pertama

Bupati Banggai Laut bersama pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba di Desa Malino Padas, Kecamatan Banggai Selatan yang dicanangkan sebagai desa kerukunan tangguh pertama di Sulteng, Senin (13/6/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng

Banggai Laut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Laut (Balut) mencanangkan Desa Malino Padas, Kecamatan Banggai Selatan sebagai desa kerukunan tangguh pertama di Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin.

"Pencanangan desa sadar kerukunan tangguh ini baru pertama kali di Sulawesi Tengah," kata Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Senin.

Sofyan mengatakan jumlah penduduk di Desa Malino Padas mencapai 840 jiwa, 253 jiwa merupakan penduduk beragama Islam.

"Di desa ini kerukunan umat beragama sangat kental dan gotong royongnya tidak perlu dipertanyakan lagi satu sama lain, saling membantu, sehingga saya pilih dan menunjuk desa ini sebagai desa kerukunan tangguh," katanya pula.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura turut mengapresiasi Pemkab Banggai Laut atas inisiasi pencanangan desa kerukunan tangguh.

Rusdy berharap Desa Malino Padas bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam membangun daerah harmoni kerukunan.

"Saya berharap desa ini dikembangkan dengan berbagai aktivitas keberagaman, sehingga dapat menjadi pilot project di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah," demikian Gubernur Sulteng.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Balut mencanangkan desa kerukunan tangguh pertama di Sulteng