Kerukunan Bubuhan Banjar Sulteng akan gelar pelantikan pengurus September mendatang

id KBB Sulteng ,Kerukunan Bubuhan Banjar,Sulawesi Tengah ,Pelantikan

Kerukunan Bubuhan Banjar Sulteng akan gelar pelantikan pengurus September mendatang

Rapat persiapan kegiatan pelantikan pengurus wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar di Zero Cafe, Senin (17/6/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi KBB)

Palu (ANTARA) - Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar acara pelantikan pengurus 
wilayah KBB Sulteng yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada September mendatang.
 
"Insya Allah, pengurus wilayah KBB Provinsi Sulteng akan dikukuhkan atau dilantik pada awal bulan September mendatang," kata Ketua Pengurus Wilayah KBB Sulteng M.Zain di Palu, Selasa.
 
Ia mengatakan sebanyak 36 pengurus wilayah KBB Sulteng akan dilantik langsung oleh Ketua Umum KBB Se-Dunia Sahbirin Noor atau yang dikenal juga sebagai Gubernur Kalimantan Selatan saat ini.
 
Gubernur Kalimantan Selatan, kata dia, akan turut hadir untuk memberikan motivasi serta semangat kepada para pengurus wilayah dan seluruh anggota KBB yang hadir di kegiatan itu.
 
Selain itu, dia mengatakan Sahbirin Noor turut berkontribusi dalam membantu persiapan terselenggaranya acara tersebut pada bulan September mendatang.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan mencoba melakukan audiensi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah terkait diselenggarakannya pelantikan yang menghadirkan Gubernur Kalsel ini.
 
Dalam kesempatan itu, menurut dia, diprediksi ratusan anggota KBB Se-Sulawesi Tengah akan hadir dalam kegiatan tersebut, seperti warga Banjarmasin yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Ibu - ibu pengajian KBB Palu, unsur - unsur pemuda Banjar dan seluruh paguyuban yang ada di Kota Palu.
 
Ia menyampaikan estimasi dana yang diserap untuk kegiatan pelantikan itu sekitar Rp70 juta dan telah mulai dipersiapkan oleh para panitia pelaksana dalam pencarian dana.
 
"Kami berharap setelah dikukuhkan dapat membentuk cabang - cabang KBB di kabupaten kota lain, seperti di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi," katanya.
 
Zain mengemukakan bahwa KBB Sulteng fokus bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan keagamaan selama belasan tahun terakhir, seperti aktif melakukan pengajian rutin setiap minggunya dan dalam perayaan hari - hari besar keagamaan.
 
Ia berharap acara pelantikan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan KBB Sulteng semakin lebih baik ke depannya.