Pemkab Banggai Kepulauan tingkatkan pembinaan bakat dan minat pelajar SMP

id Bangkep,Gsi,Atlet muda bangkep,Pemkab Bangkep,Sekda Bangkep,Rusli Moidadi

Pemkab Banggai Kepulauan tingkatkan pembinaan bakat dan minat pelajar SMP

Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Rusli Moidadi (ANTARA/HO-Dinas Kominfo Bangkep)

Banggai Kepulauan, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah meningkatkan pembinaan bakat dan minat pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di daerah tersebut melalui Program Gala Siswa Indonesia (GSI).

"Gala Siswa Indonesia (GSI) menjadi satu upaya pembinaan bagi para peserta didik dalam menumbuhkembangkan minat dan bakat di bidang sepak bola," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Rusli Modadi di Banggai Kepulauan, Kamis.

Gala Siswa Indonesia suatu kegiatan berkelanjutan, sedangkan dalam teknis pelaksanaan Pemkab Bangkep menggandeng Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI).

"Ini kegiatan yang bersifat kompetisi khusus cabang sepak bola peserta didik jenjang SMP," ucapnya.

Gala Siswa Indonesia, kata dia, patut dilaksanakan untuk membina minat dan bakat peserta didik di bidang sepak bola.

"Semoga dengan kegiatan ini akan menghasilkan atlet-atlet olahraga sepak bola andal yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Banggai Kepulauan melalui ajang olahraga seperti yang dilaksanakan saat ini,” ucap Rusli.

Ia berharap, para atlet berkompetisi dengan baik, menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan selalu jaga kekompakan antarsesama tim, menunjukkan kemampuan yang dimiliki sehingga prestasi yang diharapkan bisa diperoleh.

Menurut dia, GSI juga untuk menguatkan pendidikan karakter bagi peserta didik untuk menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila, mengembangkan dan membina minat serta bakat peserta didik di bidang sepak bola.

Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan mengoptimalkan pembinaan atlet di daerah itu sejak dini guna menghasilkan atlet-atlet berkualitas dan memiliki kompetensi.

"Iya, pembinaan atlet olahraga harus dilakukan sejak dini," katanya.

Gala Siswa Indonesia jenjang SMP di Kabupaten Banggai Kepulauan diikuti lima kecamatan terdiri atas Totikum, Totikum Selatan, Tinangkung, Tinangkung Selatan, dan Peling Tengah.
Peserta pelajar SMP dari lima kecamatan yang mengikuti program GSI (ANTARA/HO-Dinas Kominfo Banggai Kepulauan)