Danrem Tadulako: TNI berkomitmen menjaga stabilitas keamanan di Morowali

id Korem 132/Tadulako ,Sulawesi Tengah ,Morowali ,Kawasan Industri

Danrem Tadulako: TNI berkomitmen menjaga stabilitas keamanan di Morowali

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Morowali, khususnya di kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) guna memastikan kondisi keamanan di daerah tersebut, Kamis (3/8/2023). ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako.

Palu (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Provinsi Sulawesi Tengah memiliki komitmen dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Morowali sebagai salah satu kawasan strategis pembangunan nasional saat ini.

"Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkomitmen dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), salah satunya di Kabupaten Morowali yang saat ini menjadi wilayah industri," kata Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Kabupaten Morowali, Kamis.

Hal itu disampaikan Danrem 132/Tadulako saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Morowali, khususnya di kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) guna meninjau kondisi keamanan di wilayah tersebut.

Dody mengatakan sebagai wilayah yang memiliki peran strategis dalam perkembangan industri di Indonesia, IMIP menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan aparat keamanan.

Pada kunjungan tersebut, Danrem mengunjungi beberapa site atau area dalam kawasan IMIP. Hal itu, kata dia, bertujuan agar dapat mendapatkan pemahaman lebih mendalam terkait situasi terkini dan kebutuhan yang harus diprioritaskan untuk menjaga lingkungan investasi tetap aman dan stabil.

"TNI-Polri menyatakan komitmen untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan tentunya hal ini agar memastikan stabilitas keamanan berjalan baik, khususnya menjelang Pemilu serentak 2024," katanya.

Pada kesempatan itu, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto juga menyampaikan pesan kepada pihak perusahaan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah itu demi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat agar dapat turut serta dalam mendukung upaya menjaga stabilitas keamanan, serta memastikan kesuksesan wilayah Morowali sebagai kawasan strategis dalam pembangunan nasional.

Dalam kunjungan kerja Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto turut didampingi Kasiintel Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Inf Fransiscus Rumimpunu, Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol. Ferdinand, Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki dan Kapolres Morowali AKBP Suprianto.