Kodim 1307/Poso siap mengamankan tahapan Pemilu 2024

id Kodim 1307/Poso,Pengamat Pemilu,Apel gelar pasukan ,Kabupaten Poso ,Pemilu 2024,Sulteng

Kodim 1307/Poso siap mengamankan tahapan Pemilu 2024

Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin mengecek kesiapan pengamanan prajurit Kodim setempat pada apel gelar pasukan di Lapangan Makodim 1307/Poso, Kabupaten Poso, Sulteng, Selasa (21/11/2023). ANTARA/HO-Kodim/1307 Poso.

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Para prajurit TNI di lingkup Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso siap mengamankan dan menyukseskan penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Prajurit Kodim 1307 siap untuk mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan keamanan di wilayah ini,' kata Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin di Poso, Selasa.

Hasroel menjelaskan sebagai bentuk kesiapan implementasi TNI AD dalam mengamankan Pemilu, Kodim 1307/Poso melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024.

Pada apel tersebut dilakukan pengecekan persiapan pengamanan pesta demokrasi, baik persiapan prajurit maupun sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Menurut dia, prajurit TNI AD sebagai salah satu garda terdepan bangsa Indonesia harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan tugas amanah dari negara, kapan dan di mana saja dibutuhkan.

"Hal tersebut sesuai dengan visi TNI AD yang prima, yakni profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," kata dia.

Untuk itu, Dandim meminta para prajurit untuk mencermati dan mengikuti perkembangan situasi secara terus-menerus dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2024 dan melaporkan dengan segera apabila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Dia juga mengingatkan agar terus menjalin sinergi bersama Polri dan seluruh elemen bangsa yang telah terjalin dengan baik untuk terus mendorong suasana yang kondusif dalam rangka meningkatkan dan menjaga NKRI.

"Dalam pelaksanaan tugas, teruskan sinergi yang sudah terjalin dengan baik bersama seluruh elemen bangsa, sehingga situasi kondusif dapat terus berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar ikut serta menyukseskan pemilu serta bersinergi dengan semua pihak untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.