LPKA-Palu kirim delapan anak binaan ikuti Kemah Bakti Pramuka

id LPKA Palu ,ABH ,Anak binaan,Kemah Bakti Pramuka ,Kota Palu

LPKA-Palu kirim delapan anak binaan ikuti Kemah Bakti Pramuka

Anak binaan LPKA Palu mengikuti Kemah Bakti Pramuka di Kota Palu, Minggu (17/12/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi LPKA Palu)

Palu (ANTARA) - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palu, Sulawesi Tengah mengirimkan delapan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) atau anak binaan mengikuti Kemah Bakti Pramuka dan Komunitas Pemuda se-Kota Palu Tahun 2023.
 


"Kami mengirimkan peserta putra yang berjumlah delapan orang anak binaan yang siap untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan Kemah Bakti Pramuka," kata Kepala LPKA Palu Revanda Bangun di Palu, Minggu.

 

Ia mengatakan bahwa anak binaan yang mengikuti kegiatan tersebut telah melewati unsur penilaian serta seleksi ketat oleh pembina Gugus Depan (Gudep) LPKA Palu.

 

Revanda menilai kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang berkumpul untuk mengembangkan potensi dan bakat serta menjalin keakraban di antara seluruh peserta Pramuka Penegak/Pramuka Pandega serta Organisasi Kepramukaan.

 

Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Kwartir Cabang Kota Palu yang telah memberikan kesempatan kepada anak binaan LPKA Palu sehingga dapat mengikuti kegiatan Kemah Bakti Pramuka sebagai salah satu bagian dari program pembinaan.

 

"Sebuah kebanggaan anak-anak kami bisa mengikuti Kemah Bakti, tentunya hal baik ini merupakan langkah pasti kami dalam memberikan pemenuhan hak-hak bagi seluruh anak binaan, dan siap dalam memberikan kontribusi dalam pemajuan daerah,” ujar Revanda.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palu Moh Akhir menekankan bahwa Gerakan Pramuka memiliki tujuan dalam pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik dalam rangka membentuk manusia yang berkarakter, berakhlak mulia dan mandiri.

 

Dengan mengusung tema “Bersatu, Bangkit Bersama Menuju Palu Mantap Bergerak”, Kemah Bakti menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan yang berfokus pada lingkungan, perekonomian, serta kesehatan.

 

"Kami berharap kakak-kakak pembina serta Gudep di Kota Palu terus memberikan program-program yang membantu menciptakan generasi cerdas dan berakhlak," katanya.

 

Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan generasi muda yang aktif, inovatif, mandiri, berkarakter, dan berakhlak. Selain itu, mendukung Kota Palu menjadi daerah yang semakin maju, bersih dan sehat.