Tips berkendara Honda "#Cari_Aman" saat libur Natal dan Tahun Baru 2024

id Honda

Tips berkendara Honda  "#Cari_Aman" saat libur Natal dan Tahun Baru 2024

Tips berkendara Honda "#Cari_Aman" saat libur Natal dan Tahun Baru 2024. ANTARA/HO-Huma ANPER

Palu, Sulteng (ANTARA) - Harus diakui bahwa sepeda motor roda dua adalah kendaraan yang paling simple dan praktis digunakan karena terjangkau harganya juga efisiensi waktu tempuh perjalanan yang lebih cepat. Kata Yusman selaku instructor safety riding Honda Nah pada edisi kali ini kita akan membahas tips Cari Aman saat libur natal dan tahun baru 2023. Berkendara sepeda motor bagi sebagian orang memberikan kepuasan tersendiri. Meski harus berpanas-panasan atau terguyur hujan, para pengendara motor bisa menikmati pemandangan yang tidak bisa didapatkan saat mengendarai jenis kendaraan bermotor lain. Satu keunggulan dari sepeda motor adalah keandalannya menyelinap di jalanan sempit dan gang kota besar yang selalu diwarnai kemacetan setiap hari.



Menjelang liburan natal 2023 dan tahun baru 2024 yang biasa berkendara menggunakan motor beberapa tips mudik yang harus diperhatikan agar aman dan nyaman di jalan antara lain :



1. Memastikan kendaraan layak digunakan, lakukan servis ringan di bengkel resmi Ahass terdekat di kota anda



2. Istirahat yang cukup serta memastikan kondisi tubuh prima guna mencegah keletihan dalam perjalanan, berkendara lebih dari 2 jam wajib istirahat



3. Mempersiapkan surat kelengkapan diri, surat kendaraan, obat-obatan serta uang saku



4. Jangan berangkat waktu mepet mengatisipasi macet yang terjadi di jalan



5. Memeriksa kondisi rumah saat akan ditinggalkan, memberi informasi ke tetangga sekitar



6. Memeriksa rute yang akan dilalui saat perjalanan agar mengatisipasi hambatan di jalan



7. Menggunakan perlengkapan berkendara (Helm SNI, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang, Sepatu serta Membawa jas hujan)



8. Lakukan pemanasan tubuh ringan serta pengecekan kembali kendaraan sebelum digunakan, Konfirmasi area sekitar memastikan semua berjalan sesuai rencana



9. Jangan lupa berdoa agar perjalanan selalu dalam lindungan tuhan YME



Nah, itu dia beberapa tips penting saat mau mudik yang bisa kamu terapkan nih bro/sis agar lebih aman dalam berkendara. karena sejatinya kecelakaan mendatangkan kerugian dan kecelakaan dapat dicegah.



Semoga dengan upaya kami memberikan tips keselamatan kepada seluruh masyarakat Sulawesi tengah, dapat membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman dalam aktivitas berkendara sehari-hari. Jangan lupa Pakai Helm & Jaketmu #Cari_Aman Saat Naik Motor Honda Tutup Yusman.