JK sebut pendukung AMIN mau berjuang walau alami keterbatasan

id Pemilu 2024, Pilpres 2024, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, jusuf kalla, pendukung amin

JK sebut pendukung AMIN mau berjuang walau alami keterbatasan

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla bersama cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) -
Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) menilai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mau berjuang meskipun mengalami keterbatasan.
 
Saat mendampingi kampanye cawapres Muhaimin Iskandar di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, JK mengatakan pasangan calon usungan partai Koalisi Perubahan itu tidak memiliki alat peraga kampanye yang tersebar di daerah-daerah.

Namun demikian, lanjutnya, para relawan dan simpatisan tetap bersemangat untuk memberikan dukungan.

"Tidak punya alat peraga yang tersebar, tetapi semangat masyarakat tinggi sekali," kata JK dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Wakil presiden yang pernah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo itu mengaku sengaja ikut kampanye Muhaimin karena ingin melihat secara langsung kondisi dukungan masyarakat Jawa Timur terhadap pasangan AMIN.



"Melihat semangat, membantu memberikan semangat teman-teman di sini," tambahnya.

Oleh karena itu, dia pun mengingatkan kepada pasangan AMIN agar berkampanye dengan sopan serta menyampaikan gagasan-gagasan yang bisa meyakinkan masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.