BAZNAS Kabupaten Sigi gelar sunatan massal gratis peringati HUT ke-23

id BAZNAS Kabupaten Sigi ,Pemkab Sigi,HUT ke-23 BAZNAS Sigi,Sunatan massal gratis,Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah

BAZNAS Kabupaten Sigi gelar sunatan massal gratis peringati HUT ke-23

Jajaran BAZNAS Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah berfoto bersama dengan peserta gelaran sunatan massal gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 BAZNAS tahun 2024 di Kabupaten Sigi, Senin (29/1/2024). (ANTARA/HO-PKIP dan Persandian Kab. Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menggelar sunatan massal gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 BAZNAS tahun 2024.

"Kami melaksanakan sejumlah kegiatan sosial, salah satunya sunatan massal ini sebagai bagian dari rangkaian memperingati hari jadi BAZNAS ke-23," kata Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi, Hadi Wijaya, di Sigi, Senin.
 
Pada kesempatan itu, sebanyak 30 anak peserta sunatan massal didampingi orang tuanya mendatangi Kantor BAZNAS Sigi di Jalan Karanjalembah, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru.
 
BAZNAS juga menyerahkan bingkisan untuk peserta sunatan massal berupa alat tulis hingga makanan ringan.
 
Ia mengatakan hal ini menjadi amanah tersendiri bagi BAZNAS untuk selalu konsisten dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
Selain itu, kata dia, merupakan rangkaian BAZNAS dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sigi melalui program Sigi Religi, Sigi Hijau dan Sigi Masagena.
 
"Kami masuk ke dalam itu untuk menjadi penyambung, bahwa BAZNAS merupakan bagian dari pemerintah dalam melaksanakan program-program yang menyangkut kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Hadi.
 
HUT ke-23 BAZNAS juga dirangkaikan dengan Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan bazar kuliner, serta berbagai lomba di antaranya lomba mewarnai TK/PAUD, lomba jepeng dan puisi, lomba video pendek dan senam sehat ceria.

Selain itu, juga pemberian santunan pada UMKM dan kaum dhuafa. Ia mengatakan giat ini tak lain merupakan atas perhatian para muzaki, yaitu mereka yang sudah wajib zakat dan sudah menyalurkan bantuan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Sigi yang nantinya disalurkan untuk para fakir miskin.
 
Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sigi Dwi Putra menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosial tersebut.
 
Dia berharap dalam melaksanakan kegiatan sosialnya, BAZNAS terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar kolaborasi ini terus terjaga dan bermanfaat untuk masyarakat.
 
"Kami tentunya berharap dalam setiap giat-giat sosial agar terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar kolaborasi ini dapat terjaga dan semakin bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sigi," katanya.
 
Dalam kesempatan itu, dia turut menyerahkan bantuan uang tunai kepada lima kaum dhuafa dan lima pelaku UMKM