Dapur dan Tata Boga Lapas Perempuan Palu segera kantongi sertifikat halal

id Lapas perempuan

Dapur dan Tata Boga Lapas Perempuan Palu segera kantongi sertifikat halal

Foto : Dokumentasi Lapas Perempuan Palu (Humas Lapas Perempuan Palu)

Sigi (ANTARA) -
Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah menerima kunjungan dari Tim Halal Center Datokarama, Rabu (29/05), kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Subsi Pembinaan, Effendy bersama Staff selaku Pengawas Dapur dan Area Bimbingan Kerja Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 


 


Lebih lanjut, kedatangan Tim Halal Center Datokarama tersebut untuk melakukan peninjauan dan pendampingan tahap awal dalam pengurusan Sertifikat Halal pada Dapur dan Tata Boga. 


 


"Terimakasih atas respon cepat dari Tim Halal Center Datokarama untuk membantu kami memenuhi persyaratan dan standar yang ditetapkan untuk memperoleh sertifikat halal, hari ini dilakukan peninjauan Dapur dan Tata Boga, ini penting untuk diproses sertifikat halalnya secepat mungkin, mengingat salah satu hasil Tata boga selalu diminati banyak konsumen, bahkan kami di hari raya kemarin kewalahan memenuhi orderan yang ada," jelas Effendy kepada Tim Halal Center Datokarama. 


 


"Memang jadi salah satu kendala bagi kami untuk memasarkan lebih jauh lagi hasil Tata Boga disini karena belum mengantongi sertifikat Halal, nantinya setelah sertifikat tersebut telah terbit tentunya kami akan coba bekerjasama dengan Pasar diluar sana, harapannya semoga jadi suntikan semangat kepada WBP disini untuk mengikuti pembinaan," tambahnya. 


 


Siti Rabiatul dari Tim Halal Center Datokarama mengungkapkan dukungan penuhnya dalam membantu Lapas Perempuan Palu memperoleh Sertifikat Halal. 


 


"Secepatnya kami proses, kami sudah melihat sendiri keadaan dapur mulai dari bahan-bahan masak, merk produk makanan yang digunakan hingga peralatan yang digunakan semuanya dalam keadaan baik, di area Tata Boga juga sudah kami lihat langsung, keterampilan Warga Binaan disini tidak kalah bagusnya, kami juga tentunya ingin melihat mereka disini bisa bermanfaat ketika bebas nanti," ujarnya. 


 


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar mengatakan komitmen jajaran Pemasyarakatan untuk menyediakan makanan berkualitas dan halal bagi Warga Binaan, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program pengurusan sertifikat halal untuk dapur Lapas.