Rusdy Mastura: Podcast Megalist sarana memperkaya wawasan publik

id Gubernur Sulteng ,Diskominfo Santik Sulteng ,Pemprov Sulteng ,Podcast Megalist,Sulteng

Rusdy Mastura: Podcast Megalist sarana memperkaya wawasan publik

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura meresmikan platform Podcast Megalist Diskominfo Santik Sulteng di Palu, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengatakan Podcast Megalist sebagai sarana untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan publik mengenai berbagai isu penting di provinsi itu.
 
"Saya bangga dengan peluncuran Podcast Megalist ini, yang merupakan langkah maju dalam upaya kami untuk memperluas jangkauan komunikasi dan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam proses pemerintahan," kata Rusdy Mastura pada peresmian Podcast Megalist di Palu, Rabu.
 
Ia mengatakan dengan hadirnya podcast yang merupakan inisiatif dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskomifosantik) Provinsi Sulteng menjadi sarana untuk memperkaya pengetahuan masyarakat terkait isu-isu penting yang ada di provinsi tersebut.

Dengan adanya Podcast Megalist ini, kata dia, masyarakat memiliki akses lebih mudah dan fleksibel untuk mendengarkan berita terkini tentang Sulawesi Tengah, serta melakukan wawancara dengan tokoh-tokoh terkemuka dalam berbagai bidang.
 
"Tentunya saya berharap bahwa podcast ini akan menjadi sarana yang efektif untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat," katanya.
 
Kepala Diskominfosantik Sudaryano R Lamangkona menyampaikan  Podcast Megalist dirancang sebagai platform yang interaktif dan informatif.
 
"Tujuannya untuk menghadirkan konten-konten menarik, informasi pemerintah, serta berbagai wawasan mengenai beragam topik yang relevan dengan masyarakat Sulawesi Tengah," ujarnya.
 
Podcast ini, kata dia, menjadi komitmen pihaknya dalam memperkuat layanan informasi kepada masyarakat dan memanfaatkan teknologi untuk membangun jembatan komunikasi yang lebih efektif.
 
Karena itu ia mengharapkan Podcast Megalist  dapat memberikan sinergisitas komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.