Polda Sulteng dan STIA Panca Marga Palu sinergi wujudkan program MBKM

id Polda Sulteng ,STIA Panca Marga Palu ,Sulawesi Tengah ,Merdeka belajar kampus merdeka,MBKM

Polda Sulteng dan STIA Panca Marga Palu sinergi wujudkan program MBKM

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono menerima kunjungan dari STIA Panca Marga Palu di Palu, Rabu (17/7/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu saling bersinergi dalam mewujudkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Koordinator Program Magang atau Praktik Kerja MBKM STIA Panca Marga Siti Norma Mardjanu bersama lima dosen pendamping lapangan (DPL) lainnya, melakukan kunjungan ke Polda Sulteng di Palu, Rabu.
 
'Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus koordinasi terkait pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) mahasiswa kami di satuan kerja Polda Sulteng," kata Siti Norma.
 
Ia menjelaskan program KKNT Tematik angkatan 33 ini mengusung tema "Merdeka Belajar-Kampus Merdeka", yang alan diimplementasikan dalam program-program KKNT yang dilaksanakan oleh mahasiswa.
 
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program-program KKNT akan difokuskan pada pengembangan potensi mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.
 
Mahasiswa KKNT, kata dia, akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan di satuan kerja Polda Sulteng, terkait dengan aktivitas sehari-hari personel, sehingga tidak mengganggu pekerjaan mereka.
 
"Program MBKM merupakan salah satu program untuk memudahkan mahasiswa yang sedang bekerja aktif di instansi pemerintahan dan lainnya," ujarnya.
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono, menyambut baik program MBKM KKNT Tematik STIA Panca Marga Palu ini.
 
Ia berharap program-program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKNT dapat membantu mewujudkan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka di lingkungan Polda Sulteng.
 
"Kami sangat menyambut baik program KKNT Tematik STIA Panca Marga Palu ini. Kami berharap program-program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKNT dapat membantu mewujudkan MBKM di lingkungan Polda Sulteng," ujar Kombes Pol Djoko Wienartono.