Penjabat Bupati koordinasi terkait pembangunan Kantor Imigrasi di Morowali

id Pemkab Morowali ,Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Lemnangu kantor imigrasi Morowali ,Sulawesi Tengah

Penjabat Bupati koordinasi terkait pembangunan Kantor Imigrasi di Morowali

Penjabat (Pj) Bupati Morowali Yusman Mahbub (kanan) melalukan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenkumham Sulteng di Palu. (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Sulteng)

Palu, Sulteng (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Morowali Yusman Mahbub melakukan koordinasi bersama Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah terkait usulan pembangunan kantor imigrasi di kabupaten setempat.
 
"Kami telah bertemu dengan Bapak Dirjen Imigrasi di Jakarta dan menyampaikan keinginan agar Morowali memiliki kantor imigrasi. Beliau telah menyetujui untuk dibentuk kantor imigrasi di wilayah Morowali," kata Yusman di Palu, Sabtu.

Dia melakukan koordinasi dan kunjungan ke Kanwil Kementerian Sulteng untuk membahas lebih lanjut terkait usulan ini.
 
Ia menyebut kantor imigrasi tersebut akan dibangun di lahan seluas tiga hektare yang telah disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.
 
Pihaknya juga akan melengkapi berbagai kelengkapan administrasi, analisis dampak lingkungan hingga izin pembangunan.
 
Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar menyatakan siap mendukung terealisasinya usulan tersebut.
 
Menurut dia, hadirnya Kantor Imigrasi di Morowali dapat memberi dampak baik untuk mengoptimalkan pelayanan publik keimigrasian di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Morowali dan sekitarnya.
 
Terlebih, kata dia, Kabupaten Morowali merupakan salah satu daerah memiliki tingkat lalu lintas orang asing yang besar di provinsi ini karena merupakan daerah industri.
 
"Kami mengapresiasi atas niat baik dari seluruh jajaran Pemkab Morowali. Ini juga menjadi angin segar bagi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian, yakni kemudahan bagi publik untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian di Sulteng,” ujarnya.
 
Hermansyah menuturkan bahwa pihaknya siap mendukung penuh pembentukan kantor imigrasi tersebut, baik dalam bentuk pendampingan, hingga memfasilitasi koordinasi bersama pimpinan tinggi di Kemenkumham guna terealisasinya pembentukan Kantor Imigrasi di Morowali.