Novel "Kepada Gema" diadaptasi jadi lakon teater

id novel

Poster pentas teater "Kepada Gema".

Jakarta (antarasulteng.com) - Novel "Kepada Gema" karya Diego Christian diadaptasi menjadi lakon teater yang akan dipentaskan pada 25-26 November 2017 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Pementasan produksi Ruang Imaji Production didukung penerbit Gramedia Pustaka Utama itu menceritakan Atisha (Prisia Nasution) yang mengidap PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) akibat kejadian pada masa lalu.

Atisha berhubungan jarak jauh dengan Jesse (Abiyoga Harbunangin), laki-laki yang menerimanya apa adanya. Di tengah jarak yang memisahkan Atisha dan Jesse, Gema (Iedil Putra) hadir dan kembali memasuki kehidupan Atisha, meski Atisha sungguhnya tak menghendakinya untuk kembali. Atisha yang belum bisa berdamai dengan masa lalu, tidak ingin Gema menghancurkan kebahagiaan yang saat ini ia miliki bersama Jesse.

"Dari dulu saya ingin melihat teater di Indonesia ini berkembang lagi. Dengan naiknya industri perfilman Indonesia, alangkah baiknya jika seni-seni lain di Indonesia juga naik, salah satunya teater," kata Prisia Nasution dalam siaran pers.

Iedil Putra berharap pentas "Kepada Gema" bisa menjadi batu loncatan untuk selanjutnya bekerja sama dengan Ruang Imaji dan insan-insan berbakat Indonesia di dunia seni pertunjukan.

"Walaupun isu dan naskah pementasan ini terlihat berat, inti dari pementasan teater adalah cerita yang memiliki unsur drama, romance, komedi, dan berbagai unsur menarik lainnya. Dalam pementasan Kepada Gema naskahnya fun, dan pemain-pemainnya juga berkarakter, berpengalaman, dan berkomitmen," katanya.

"Jadi, jangan takut untuk menonton pementasan 'Kepada Gema' karena pastinya penonton akan terhibur," tambah Iedil.

Dengan penataan artistik Iskandar Loedin, musik tim musik Ruang Imaji, "Kepada Gema" akan menampilkan para pemeran seperti Wani Siregar, Dezar Indrakesuma, Nelly Sukma, Shelly Meidina Pohan, Mizam Fadilah, Damita Almira, Fabian Yunishar, dan Deandra Syarizka.

Tiket "Kepada Gema" dibanderol mulai dari Rp200.000-hingga Rp500.000 per lembar dan dapat dibeli melalui situs resmi www.ruangimajiproduction.com. (skd)

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar