Capello Ingin Latih Klub Top Liga Inggris

id Capello, Inggris, Italia, FA

Inggris mungkin cukup menarik bagi saya karena saya tahu tim-tim dan pemain-pemain yang baik," kata pelatih berusia 65 tahun itu.
London, (ANTARA Sulteng) - Mantan pelatih Timnas Inggris Fabio Capello ingin kembali memasuki dunia sepak bola bersama sebuah klub top liga utama Inggris, demikian dikatakan oleh pria asal Italia itu pada Jumat (4/5).
        
"Inggris mungkin cukup menarik bagi saya karena saya tahu tim-tim dan pemain-pemain yang baik," kata pelatih berusia 65 tahun itu.
        
"Saya ingin melatih sebuah tim yang ingin memenangi sesuatu, jika memungkinkan," katanya.
        
"Ini harus menjadi dasar ketertarikan dalam nilai dari sebuah tim, bukan uang. Saya tidak bekerja untuk uang," tambah Capello, yang meninggalkan pekerjaannya di Inggris pada Februari lalu setelah Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tidak menjadikan John Terry sebagai kapten timnas dan menentang keinginan pelatih asal Italia yang menginginkan Terry tetap menjadi kapten.
        
"Saya ingin mengelola sebuah tim yang mampu bermain di Liga Champion dan berjuang meraih berbagai trofi," katanya.
        
Capello yang pernah sukses menjadi pelatih di klub-klub elit seperti AC Milan, AS Roma, Juventus dan Real Madrid, mengatakan, dia mendukung keputusan FA untuk mengangkat pelatih West Bromwich Albion Roy Hodgson menjadi penggantinya sebagai pelatih timnas Inggris.
        
"Saya mengenal Roy sejak dia melatih di Italia (bersama Inter Milan) dan saya sering bertemu dengan dia dalam beberapa tahun terakhir ini," katanya.
        
"Saya yakin dia cukup bagus dan seorang pelatih berpengalaman dan dia pelatih pilihan yang bagus untuk menangani timnas Inggris, semoga dia sukses kedepan dan di Euro 2012 (bulan depan)," tambahnya. (Ant/Rtr)