Joko Supriyono kembali pimpin Gapki

id Gapki,Munas,sawit

Joko Supriyono kembali pimpin Gapki

Ketua Umum GAPKI Joko (Antarasulteng.com/Istimewa)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Joko Supriyono akhirnya kembali menduduki jabatan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) periode 2018-2023 pada Musyawarah Nasional X Gapki yang berakhir di Jakarta, Jumat malam.

Humas Gapki Tofan Mahdi menyebutkan Joko Supriyono yang sudah menjabat pada periode sebelumnya 2013-2018 itu terpilih secara aklamasi dalam pemilihan dengan sistem formatur.

Pada awalnya Munas menetapkan lima orang formatur melalui pemungurtan suara yakni Joko Supriyono meraih 769 suara, Mustafa Daulay (346 suara), Kacuk Sumarto (345 suara), Eddy Martono (274 suara) dan Susanto Yang (270) suara.

Namun kemudian dalam forum formatur, empat anggota lainnya tidak bersedia menjadi ketua sehingga Joko Supriyono secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Umum

Munas X Gapki yang berlangsung sejak Rabu dengan mengambil thema Kemitraan dengan petani sawit demi kesejahteraan bersama itu juga menetapkan masa kepengurusan Gapki dari 3 tahun menjadi lima tahun.
 
Pengurus baru Gapki periode 2018-2023 hasil Munas X di Jakarta, 14-16 Maret 2018 (Antaranews Sulteng/Humas Gapki)