Caleg PSI Sulteng didominasi politisi pemula

id Psi

Caleg PSI Sulteng didominasi politisi pemula

Tujuh calon anggota DPR RI dapil Sulawesi Tengah dari Partai Solidaritas Indonesia (Foto Antara/Muhammad Hajiji) (Foto Antara/Muhammad Hajiji/)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Tengah mengaku sebagian besar calon legislatif yang di daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan politisi pemula.

"Calon anggota legislatif DPW PSI 80 persen diisi oleh kaum muda wajah baru dalam politik. Mereka akan memberikan warna baru dalam dinamika politik Sulawesi Tengah," ucap Ketua DPW PSI Sulteng Muh Jaya, usai mendaftarkan calon anggota legislatif untuk DPRD Sulteng di Kantor KPU Sulteng di Palu, Selasa.

Jaya mengemukakan tampilnya pemuda-pemudi yang memiliki semangat baru dapat memberikan warna tersendiri dalam kancah dan dinamika perpolitikan di Sulawesi Tengah.

"Caleg PSI 80 persen diisi wajah baru, kaum muda dan semangat baru. Kita berharap hal ini akan memberikan warna baru dalam dinamika politik Sulteng 2019," ujar Jaya.

PSI menargetkan meraih satu kursi dari tiap dapil untuk DPRD Sulawesi Tengah. Komposisi calon legislatif yang mendaftar umumnya wajah baru yang belum pernah bahkan tidak terkontaminasi dengan tindak pidana korupsi.

"Spirit pembaruan bisa dilihat dari komposisi caleg kami yang didominasi wajah mereka. Mereka semua orang yang punya integritas dan punya pengalaman bekerja dalam gerakan sosial, seniman dan juga usahawan," ujar Jaya.

Sementara itu calon anggota DPR-RI PSI tujuh orang kaum muda juga diharapkan akan memberikan sentuhan baru dalam pengabdian di Senayan.

"Caleg DPR RI kita juga diisi oleh wajah baru," tambahnya.