Bupati Poso: pemerintah terus memacu pertumbuhan pembangunan desa

id bupati,poso,darmin,desa

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilimpu dalam kunjungannya di Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur, Kamis (20/12). (Humas Pemkab Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menegaskan pemerintah Daerah saat ini terus memacu pertumbuhan dan pembangunan di desa, khususnya di wilayah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sesungguhnya keberhasilan pembangunan di tingkat kabupaten, awalnya bersumber dari keberhasilan pembangunan yang terjadi di desa-desa,” kata Bupati Darmin dalam kunjungannya di Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur, Kamis (20/12) lalu.

Bupati menjelaskan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Samsuri, terus berupaya memberikan porsi anggaran lebih besar pada sejumlah bidang diantaranya pendidikan, kebudayaan maupun olahraga, yang dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat di perdesaan.

“Ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di perdesaan,” ujar Bupati.

Dalam kunjungan itu, Bupati Darmin melaksanakan sejumlah agenda diantaranya menyaksikan serah terima jabatan pejabat kepala desa Sigit Purnomo dengan Kepala Desa hasil Pilkades Sophyan Lateka.

Bupati Darmin juga menghimbau masyarakat  agar lebih bijak dalam menghadapi tantangan dan perbedaan, yang mungkin pernah mewarnai kompetisi Pilkades sebelumnya. Pertarungan antar kontestan itu biasa kata bupati, dengan kemenangan dalam demokrasi itu adalah hal yang wajar.
 

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilimpu dalam kunjungannya di Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur, Kamis (20/12). (Humas Pemkab Poso)



“Apapun bentuknya persatuan dan kesatuan, hendaknya menjadi pilihan utama agar kita, agar dapat membangun desa secara bersama-sama, bahkan daerah ini untuk menjadi lebih baik lagi,” harap bupati.

Di Desa Kalei, Bupati Darmin ikut merayakan Hari Ulang Tahun Desa Kelei ke 106, yang dirangkaikan dengan Ibadah Natal Oikumene antar Denominasi Gereja se Desa Kelei, Ibadah syukur atas dilantiknya kepala desa periode 2018-2024 dan syukur atas tim Sepakbola Watumoali usia 20 tahun dalam mengikuti Liga Desa Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

HUT ke 106 Desa Kelei merupakan momentum untuk kembali merefleksikan karya dan bakti demi kemajuan desa dan daerah ‘Sintuwu Maroso’ dengan mengacu pada visi pemerintah daerah yakni terwujudnya Kabupaten Poso yang damai, adil dan sejahtera didukung dengan sumber daya manusia yang andal dan bermartabat.

Pewarta :
Editor : Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar