Menkopolhukam kunjungi Palu tinjau pembangunan hunian tetap

id menko polhukam,huntap

Menkopolhukam kunjungi Palu tinjau pembangunan hunian tetap

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto saat diwawancarai media di kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Rabu (26/6/2019). (ANTARA News/Dewa Wiguna)

Palu (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dijadwalkan mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/7) guna meninjau pembangunan hunian tetap korban gempa, tsunami dan likuefaksi.

Menko Polhukam selain selain ke Palu juga mengunjungi Desa Pombewe,  Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi sekaligus peletakan batu pertama pembangunan huntap.

Menko Polhukam bersama rombongan dijadwalkan tiba di Palu pukul 10.15 WITA menggunakan pesawat TNI AU.

Setelah tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Menko Polhukam menuju Desa Pombewe untuk meletakan batu pertama pembangunan huntap untuk korban gempa dan likuefaksi Sigi.

Menko Polhukam kemudian akan bergeser menuju Desa Mpanau, Kecamatan Biromaru jujuga untuk meninjau hunian sementara (Huntara) di desa tersebut.

Dari Mpanau, rombongan menuju Kelurahan Tondo, Kota Palu meninjau pembangunan huntap di kelurahan tersebut bersama pemerintah setempat.

Pukul 14.30 WITA, Menko Polhukam akan memimpin rapat koordinasi perkembangan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana dengan agenda pemaparan Gubernur Sulteng, Kementerian PUPR, BNPB dan Kementerian BPT/ATR serta Kementerian Sosial.

Selesai rapat, rombongan Menko Polhukam yang antara lain terdapat Menteri PUPR, MMensoa, Menteti ESDM, Menteri ATR-BPan dan Kepala BNPB itu kembali ke Jakarta.