Warga Serbia Nari Bali di Beograd

id tari, bali, beograd

(ANTARANews)

London (antarasulteng.com)  - Warganegara Serbia dengan lincahnya menarikan tarian Bali dan Jawa dalam upaya menjaring wisatawan Serbia pada acara pameran pariwisata "The 35th International Fair of Tourism" (IFT/Pameran Turisme Internasional) yang diadakan di Beograd, Serbia. 

Penampilan penari dari grup tari KBRI Serbia itu membuat masyarakat Serbia antusias ingin menyaksikan keindahan dan keragaman budaya Indonesia, ujar Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Serbia Ariana Yulianti kepada ANTARA London, Senin waktu setempat.

Ia mengatakan pada pameran IFT, KBRI  setempat mempromosikan ragam pariwisata dan budaya Indonesia kepada pengunjung yang datang dari Serbia dan negara-negara kawasan sekitarnya. 

Untuk lebih mendekatkan masyarakat Serbia serta memperkenalkan dengan beragam budaya Indonesia, selama kegiatan IFT digelar pentas budaya Indonesia dengan mempersembahkan tari-tarian dari Bali dan Jawa Tengah.

Menurut Ariana Yulianti , para pengunjung yang hadir menyambut dengan penuh antusias dan gembira dengan kehadiran kembali Indonesia pada IFT tahun ini. Stand Indonesia dihiasi dengan berbagai foto keindahan wisata dan budaya Indonesia.

Ariana mengatakan selain tertarik dengan ragam tujuan wisata di Indonesia yang indah dan beragam paket tur wisata ke Indonesia, masyarakat Serbia juga memperlihatkan rasa ingin tahu yang besar untuk mengenal budaya Indonesia dan masyarakatnya. 

Ketertarikan tersebut dilatarbelakangi pula oleh hubungan bilateral kedua Negara yang telah terjalin dengan sangat baik selama lebih dari 50 tahun. (ZG)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar