LKBN Antara Sulteng siap bantu Pemkot promosikan wisata pascabencana

id Pemkot Palu,LKBN Antara,Pemulihan Pascabencana,padagimo,Disbudpar Palu

LKBN Antara Sulteng siap bantu Pemkot promosikan wisata pascabencana

Kepala Kantor Berita Indonesia LKBN Antara Biro Sulawesi Tengah, Rolex Malaha dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu, Goenawan S.STP saling rangkul tangan dan foto bersama dalam silaturhim dua lembaga tersebut, di Palu, Jumat (ANTARA/Muhammad Hajiji)

LKBN Antara siap membantu pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan daerah pascabencana, termasuk pemulihan sektor pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi dan taraf hidup masyarakat
Palu (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sulawesi Tengah, siap membantu mempromosikan potensi objek wisata serta menyosialisasikan kegiatan kepariwisataan Kota Palu, kepada masyarakat luas, pascagempa, tsunami dan likuefaksi yang melanda daerah itu.

"LKBN Antara siap membantu pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan daerah pascabencana, termasuk pemulihan sektor pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi dan taraf hidup masyarakat," kata Kepala Kantor Berita Indonesia LKBN Antara Biro Sulteng Rolex Malaha, di Palu, Jumat.

LKBN Antara sebagai perusahaan milik negara, kata Rolex, siap mengawal kegiatan-kegiatan dan upaya pemerintah terkait pemulihan dan percepatan pembangunan Sulteng termasuk kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

LKBN Antara akan menggunakan seluruh instrumen yang dimiliki untuk menyebarluaskan informasi kegiatan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah termasuk di Kota Palu.

Baca juga : Palu miliki dua kampung wisata pascabencana

PHRI sebut kondisi perhotelan di Kota Palu pascabencana masih memprihatinkan

Pernyataan dukungan LKBN Antara terhadap pembenahan dan pembangunan kembali sektor pariwisata Kota Palu, disampaikan Rolex Malaha pada kunjungan silaturahim Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu, Goenawan di Biro Antara Sulteng di Palu.

Goenawan mengaku bahwa penyebarluasan informasi terkait kegiatan pemerintah, khususnya upaya pemulihan pascabencana sektor pariwisata penting dilakukan.

"Pemerintah berupaya menggandeng semua pihak termasuk LKBN Antara untuk menyebarluaskan informasi terkait potensi sektor pariwisata di Palu," kata Goenawan.

Dalam silaturhim itu, Goenawan menguraikan beberapa kondisi sektor pariwisata, di antaranya objek wisata, perhotelan, rumah makan yang hingga kini masih memprihatinkan.

Walupun begitu, kata Goenawan, Pemkot Palu optimistis bahwa sektor tersebut akan cepat pulih dan kembali normal, namun, butuh dukungan dan keterlibatan semua pihak terkait pembangunan Kota Palu kini dan masa akan datang.
Kepala Kantor Berita Indonesia LKBN Antara Biro Sulawesi Tengah, Rolex Malaha dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu, Goenawan S.STP berbincang-bincang mengenai langkah Pemkot Palu dalam upaya pemulihan sektor pariwisata dalam silaturhim dua lembaga tersebut, di Palu, Jumat (ANTARA/Muhammad Hajiji)

 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar