NasDem Sulteng matangkan strategi menangkan Ahmad Ali lewat raker

id NASDEM,AHMAD ALI,PILKADA SERENTAK,PILKADA SULTENG

NasDem Sulteng matangkan strategi menangkan Ahmad Ali lewat raker

Kandidat Gubernur Sulteng, Ahmad M Ali (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah menyatakan rapat kerja muatan dalam rapat kerja daerah salah satunya tentang penyusunan strategi menangkan Ahmad M Ali sebagai gubernur Sulteng pada pilkada serentak pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng tahun 2020.

"Secara khusus rapat kerja daerah di masing-masing kabupaten/kota di Sulteng, membahas pemenangan Ahmad M Ali di pilkada Sulteng," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin, di Palu, Minggu.

Ahmad M Ali, selain sebagai Bendahara DPP NasDem, merupakan Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI hasil Pemilu legislatif 2019 dari daerah pemilihan Sulteng untuk periode 2019 - 2024.

Baca juga: NasDem Poso bahas strategi menangkan Ahmad Ali menuju Sulteng satu

Saat ini Ahmad M Ali telah mendaftar di beberapa partai politik di antaranya, PDIP dan Perindo untuk meraih dukungan, sebagai kandidat calon gubernur Sulteng.

Berkaitan dengan momentum pilkada, NasDem di 12 kabupaten dan satu kota di Sulawesi Tengah mulai menggelar rapat kerja daerah terhitung mulai tanggal 10 sampai 28 Oktober 2019.

Rakerda tersebut, kata Hamdin, selain membahas konsolidasi dan penguatan struktur partai jelang pemilihan kepala daerah, juga membahas taktik pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang diusung partai pada pilkada mendatang.

Ia mengakui bahwa, NasDem di beberapa daerah yang menyelenggarakan rakerda, tidak hanya membahas strategi pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur, tetapi juga membahas pemenangan calon bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, utamanya bagi daerah yang akan melangsungkan pilkada.

Baca juga: Ahmad Ali mendaftar di Perindo maju di Pilkada

Di Sulawesi Tengah, daerah-daerah yang akan melangsungkan pilkada meliputi Kota Palu, Kabupaten Sigi, Tolitoli, Poso, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Tojo Una-una.

"Misalkan di Kabupaten Tojo una-una, selain membahas taktik pemenangan Ahmad Ali di pilgub, rakerda juga membahas taktik pemenangan Muhammad Lahay di pilbub 2020," sebut dia.

Muhammad Lahay, saat ini menjabat sebagai Bupati Tojo Una-una sekaligus Ketua DPD NasDem kabupaten itu. Sebelum menjabat sebagai bupati, ia merupakan Ketua DPRD Tojo Una-una.

"Hari ini sedang berlangsung rakerda Nasdem di Kabupaten Sigi. Rakerda ini juga membahas taktik pemenangan pilkada, siapapun calon yang akan diusung partai," ujar dia.

Ia menambahkan, selain di Kabupaten Tojo Unauna dan tingkat provinsi, Nasdem masi membuka ruang bagi putra putri terbaik daerah untuk dicalonkan pada pilkada serentak.

Baca juga: Nilam Sari perempuan pertama menjabat ketua definitif DPRD Sulteng
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar