Wali Kota apresiasi Natal perdana warga Jalan Anoa

id Wali, kota, palu

Wali Kota apresiasi Natal perdana warga Jalan Anoa

Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si, saat memberi sambutan dalam perayaan natal perdana warga nasrani yang tinggal di wilayah Jalan Anoa II, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu malam, Sabtu (14/12).(ANTARA/Sulapto Sali)

Sebelumnya waktu Maulid kami juga sama-sama membantu. Nah malam ini konsumsi untuk Natal bersama Dasa Wisma PKK RT.01/RW 01 masyarakat Anoa II disediakan oleh ibu-ibu pengajian di sini
Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu, Hidayat, mengapresiasi perayaan Natal perdana warga Nasrani di kawasan Jalan Anoa II, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu malam.

"Perayaan Natal ini luar biasa karena dilakukan bersama dan dihadiri warga non-Nasrani. Semoga ini menjadi contoh toleransi umat beragama di mana saja, khususnya Kota Palu," kata Hidayat dalam sambutannya.

Hidayat mengatakan kebersamaan dan toleransi seperti itu harus selalu dijaga agar bisa jadi contoh untuk daerah lain di wilayah Sulawesi Tengah, maupun Indonesia.
 
Beberapa Ibu-ibu pengajian membaur bersama ibu-ibu nasrani  membagikan konsumsi dalam perayaan natal perdana warga nasrani yang tinggal di wilayah Jalan Anoa II, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/12).(ANTARA/Sulapto Sali)

Natal yang mengusung tema hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, yang dimulai dari diri, sendiri bukan dari orang lain, itu dihadiri Pendeta Samuel Ferry sekaligus pembawa hikmah Natal.

Sahabat artinya, ada kepedulian satu dengan lain, memperhatikan satu dengan yang lain, tanpa memperhitungkan apa yang diperbuat, tidak ada pemanfaatan dan iklas," katanya.

Perayaan Natal perdana warga Jalan Anoa tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Kota Palu Ikhsan Kalbi, camat, lurah, dan warga Anoa RT.01/RW. 01 baik kristiani maupun non kristiani.

Ketua Panitia Obet Parata mengatakan untuk konsumsi yang akan dinikmati bersama dalam perayaan Natal tersebut didukung oleh ibu-ibu kelompok pengajian di wilayah setempat.

"Sebelumnya waktu Maulid kami juga sama-sama membantu. Nah malam ini konsumsi untuk Natal bersama Dasa Wisma PKK RT.01/RW 01 masyarakat Anoa II disediakan oleh ibu-ibu pengajian di sini," katanya.***
Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si, foto bersama dalam perayaan natal perdana warga nasrani yang tinggal di wilayah Jalan Anoa II, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/12).(ANTARA/Sulapto Sali) 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar