Honda edukasi 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di SMK PGRI Palu

id Honda, safety riding,Anugerah Perdana,Anper Palu

Honda edukasi 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di SMK PGRI Palu

Siswa SMK PGRI Palu mengikuti edukasi aman berkendara di jalan raya yang dilaksanakan Honda CV. Anper Palu, Jumat (13/12) (ANTARA/HO-Anper Palu)

Palu (ANTARA) - Bertempat di SMK PGRI Kota Palu, main dealer resmi sepeda motor Honda region Sulawesi Tengah CV. Anugerah Perdana Palu, kembali menggelar kegiatan sosial yakni memberikan edukasi tentang keselamatan saat berkendara. 

Kegiatan ini lebih dikenal dengan nama edukasi safety riding dengan mengangkat tema 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa', berlangsung pada Jumat (13/12).
 
Safety riding memang sudah menjadi kegiatan rutin Honda dimana edukasi yang diberikan bukan hanya untuk orang dewasa saja melainkan sudah menjangkau anak yang masih usia dini agar tingkat risiko kecelakaan dapat diminimalisasi. Harapannya tentu agar apa yang sudah diedukasikan dapat diterapkan sejak dini, dan seterusnya hingga menginjak usia dewasa. 

"Adapun cara mengedukasikannya juga dengan cara yang berbeda-beda di tiap tingkat usia," ujar Yusman selaku PIC (person in charge) safety riding CV. Anugerah Perdana Palu.

Berbagai tips dan trik berkendara yang baik diberikan pada kegiatan ini dengan menggunakan sepeda motor Honda Genio sebagai simulatornya. Setelah diberikan pemahaman secara lisan, para siswa juga mendapat kesempatan untuk mempraktekkan langsung di lapangan yang dinamakan sesi 'training skill safety riding” yang dimulai dengan demo oleh Yusman dan kemudian diikuti oleh para siswa yang kali ini menggunakan sepeda motor Honda Genio.
    
Tak ketinggalan di akhir sesi kegiatan, Yusman juga memberikan beberapa pasang helm SNI dan berbagai souvenir safety riding sebagai doorprize kepada para siswa dan siswi.
 
Baca juga: Honda edukasikan Safety Riding di SMAN 3 Luwuk
Baca juga: Sarjana #Cari_Aman bersama Honda
Baca juga: Untuk ke-16 kali, Honda kembali dinobatkan sebagai sepeda motor terpercaya Indonesia
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar