Honda edukasikan Safety Riding di SMAN 3 Luwuk

id HONDA ANPER,SAFETY RIDING,HONDA LUWUK

Honda edukasikan Safety Riding di SMAN 3 Luwuk

Para siswa serius mengikuti pemaparan Yusman selaku Instruktur Safety Riding CV. Anugerah Perdana Palu pada edukasi safety riding di SMAn 3 Luwuk, Jumat (22/11) (ANTARA/HO-Anper Palu)

Luwuk (ANTARA) - Salah satu komitmen Honda untuk selalu peduli akan keselamatan dalam berkendara telah diterapkan dalam satu tindakan rutin yang dinamakan safety riding.

Pengertian safety riding adalah cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun pengendara lain. 

Kali ini, kembali Honda melalui CV. Anugerah Perdana dan Tim Satlantas Polres Banggai mengadakan edukasi safety riding di SMAN 3 Luwuk, Jumat (22/11) dengan mengusung tema Edukasi Safety Riding Pahlawan Cari_Aman Saat Naik Motor.

Kegiatan yang digandrungi siswa/siswi dan para guru itu bertujuan memperingati hari pahlawan dan sekaligus membangkitkan semangat para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri maupun untuk orang banyak saat berkendara di jalan raya.

Yusman selaku Instruktur Safety Riding CV. Anugerah Perdana Palu menjelaskan poin-poin penting dalam edukasinya kepada para siswa/i bahwa dalam berkendara itu selalu ada langkah-langkah dan peraturan yang harus diketahui sekaligus dipahami terlebih dahulu sebelum menerapkannya saat mulai berkendara di jalan. Salah satunya adalah menggunakan helm SNI dan jeket, tak lupa mengecek kondisi dan kesiapan kendaraan, dan tak lupa berdoa sebelum mulai berkendara.

Setelah selesai mendengarkan materi edukasi, para siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara berkendara yang baik dan benar dengan melakukan test berkendara di lapangan dan menggunakan sepeda motor Honda yaitu Honda Genio. 

Diakhir sesi kegiatan, Yusman juga memberikan doorprize berupa helm SNI dan berbagai suvenir safety riding kepada para siswa/i dilanjutkan dengan foto bersama.

Semoga dengan rutinnya Honda mengedukasikan safety riding seperti ini, semua orang mampu untuk menerapkannya pada kehidupan sehari-hari agar resiko laka lantas bisa diminimalisasi, ujar Yusman.

Baca juga: Honda edukasikan 'safety riding' di Toli-Toli
Baca juga: Sarjana #Cari_Aman bersama Honda
Baca juga: Sosialisasi safety riding Honda di JNE berlangsung meriah

 
Seorang siswa SMAn 3 Luwuk melaksanakan tes berkendara di sela sosialisasi safety riding yang dilaksakan Honda CV.Anper Palu di Luwuk, Jumat (22/11) (ANTARA/HO-Anper Palu)