Juergen Klopp sumringah simak Wenger puja puji Salah

id juergen klopp,arsene wenger,mohamed salah,liverpool,piala dunia antarklub

Juergen Klopp sumringah simak Wenger puja puji Salah

Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace)

Saya menyukai evolusi Salah, sebab ia di laga itu memperlihatkan beberapa sentuhan bak seorang playmaker. Ia menciptakan beberapa peluang di sekitar kotak penalti
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp tampak sumringah menyimak puja puji yang dilontarkan mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada salah satu pemainnya, Mohamed Salah.

Klopp dan Wenger duduk berhadapan dalam sebuah wawacara bersama di stasiun TV beIN Sports yang salah satu topik bahasannya tentang keberhasilan Liverpool melewati Monterrey menuju partai final Piala Dunia Antarklub, yang petikan videonya dicutikan akun twitter resmi @beINSPORTS_EN pada Jumat dini hari WIB.

Kendati Salah tak mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Monterrey, perannya tetap tidak luput dari perhatian Wenger yang kini kerap menjadi pandit untuk beIN Sports sejak meninggalkan kursi manajer Arsenal.

Wenger menilai penampilan Salah di laga itu memperlihatkan ia telah menjelma jadi pemain yang lebih baik, bahkan membandingkan legiun Mesir itu dengan peraih enam kali Ballon d'Or Lionel Messi.

"Saya menyukai evolusi Salah, sebab ia di laga itu memperlihatkan beberapa sentuhan bak seorang playmaker. Ia menciptakan beberapa peluang di sekitar kotak penalti," tutur Wenger.

"Ia memiliki sedikit elemen Messi semalam. Tentu menyenangkan melihat seorang pencetak gol menjelma jadi pencipta assist, dan kelengkapan seorang pemain jelas menjadi sesuatu yang diharapkan semua pelatih," ujarnya menambahkan.

Ketika Wenger menyampaikan komentarnya, Klopp mengamati dengan seksama sembari memperlihatkan senyum lebar di wajahnya.
Klopp juga memberikan pujiannya sendiri kepada Salah yang dinilainya mampu mengatasi beban besar dari publik di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, dalam laga kontra Monterrey.

"Sepertinya publik Jazirah Arab menanti-nanti penampilan gemilang dari Salah, yang tak ubahnya pahlawan lokal mereka, dan caranya mengatasi hal tersebut sungguh luar biasa," ujar Klopp.

Ketenangan dan kontribusi Salah bersama rekan-rekannya yang lain jelas diharapkan Klopp bisa muncul saat Liverpool menghadapi Flamengo di partai final demi bisa meraih trofi Piala Dunia Antarklub pertama mereka.

Liverpool bakal menghadapi Flamengo dalam laga final yang juga digelar di stadion yang sama pada Sabtu (21/12) setempat atau Minggu (22/12) dini hari WIB.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar