Kapal pesiar Viking Sun berlabuh di kawasan pelabuhan Benoa

id Kapal Pesiar Viking Sun, Kapal Viking Sun berlabuh di Benoa, Antisipasi Virus Corona

Kapal pesiar Viking Sun berlabuh di kawasan pelabuhan Benoa

Kapal pesiar berbendera Norwegia Viking Sun melakukan lego jangkar di perairan Benoa, Bali, Sabtu (7/3/2020). . ANTARA/Fikri Yusuf/ama

Petugas KKP sudah melakukan pengecekan terhadap kru dan penumpang kapal pesiar Viking Sun. Pengecekan tidak saja dilakukan di dalam kapal tersebut. Tapi seluruh kru dan penumpang kembali dilakukan pengecekan setibanya di terminal kedatangan dengan al
Denpasar (ANTARA) - Kapal pesiar berbendera Norwegia, Viking Sun diizinkan berlabuh di kawasan alur Pelabuhan Benoa, Bali setelah dilakukan pengecekan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sesuai dengan aturan Badan Kesehatan Dunia, dan semua penumpang dan kru dinyatakan sehat.

CEO (Chief Executive Officer) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Bali-Nusra, Wayan Eka Saputra dikonfirmasi di Denpasar, Minggu, mengatakan sebelum kru dan penumpangnya diizinkan turun, petugas KKP melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena akhir-akhir ini terjadi isu merebaknya virus corona.

"Petugas KKP sudah melakukan pengecekan terhadap kru dan penumpang kapal pesiar Viking Sun. Pengecekan tidak saja dilakukan di dalam kapal tersebut. Tapi seluruh kru dan penumpang kembali dilakukan pengecekan setibanya di terminal kedatangan dengan alat pendeteksi suhu tubuh," ujarnya.

Ia mengatakan dari pemeriksaan petugas KKP semua kru dan penumpang kapal tersebut dinyatakan sehat. Dengan kondisi seperti itu maka penumpangnya dibolehkan turun untuk mengunjungi sejumlah objek wisata.

"Kami mendapatkan informasi dari petugas KKP, bahwa semua kru dan penumpangnya dinyatakan sehat," ucapnya.

Kapal pesiar dengan kapten kapal Kjeldsen Lars Juel, berbobot 47,842 GT dengan panjang 228 meter tersebut mengangkut penumpang sebanyak 848 orang dan kru sebanyak 460 orang. Kapal tersebut berangkat dari Surabaya akan menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat.