Gubernur Sulteng jadi narasumber program "Speak After Lunch" iNews TV

id Gu newstv

Gubernur Sulteng jadi narasumber  program "Speak After Lunch"  iNews TV

Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kanan) yang tampil pada acara "Speak After Lunch" iNews TV yang dipandu Josephine Putri (kiri) di Jakarta, Rabu (25/11/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng

Jakarta (ANTARA) - Selama 30 menit melalui Program "Speak After Lunch" iNews TV, Josephine Putri memandu acara dengan sangat baik.

Program Speak After Lunch merupakan tayangan talkshow yang berfungsi sebagai wadah pemerintah untuk memberikan edukasi atau informasi kepada masyarakat.

Kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan perkembangan Sulteng di masa pandemi COVID-19.

Menurut gubernur, pandemi COVID-19 telah membawa dampak pada bidang kesehatan dan ekonomi. Tingkat penularan di bidang kesehatan masih bisa dikendalikan, terbukti Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang tingkat penularan dan kematian terendah di Indonesia.

Sedangkan di bidang ekonomi membawa pengaruh terhadap masyarakat, hal ini disebabkan Sulawesi Tengah pada bulan September 2018 terjadi bencana alam dan Tahun 2020 terjadi pandemi COVID-19.

"Pukulannya sungguh luar biasa, ibaratnya masyarakat kami ketimpa serangan double attack," ungkap Longki dalam rilis yang disampaikan.Biro Humas Pemprov Sulgeng.

Longki mengatakan pihaknya telah mengambil langkah-langkah strategis bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng untuk menekan penularan COVID-19 dan telah menyurat kepada Presiden untuk perpanjangan Inpres Nomor 10 Tahun 2018.

Di bidang ekonomi, ia menyampaikan banyak hal yang telah dikerjakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulteng, di antaranya meningkatkan iklim investasi yang sangat ramah.

Sebagai daerah yang memiliki potensi wisata yang indah, gubernur Sulteng dua periode ini menuturkan sedang menggalakkan sektor pariwisata sebagai alternatif lain meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat dan pendapat asli daerah.

Oleh karena itu, kata Longki, saat ini akan fokus dalam penanganan COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru khususnya di bidang kesehatan, ekonomi dan jaringan pengaman sosial serta mensukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Longki yang akan memasuki purna bakti sebagai Gubernur Sulawesi Tengah pada Juni 2021, selain fokus pada penanganan COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru, juga mengawal proses pelaksanaan rehab-rekon  pascabencana, sekaligus mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola (keempat kanan) bersama usai tampil pada acara "Speak After Lunch" iNews TV yang dipandu Josephine Putri (kiri) di Jakarta, Rabu (25/11/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng