Safety Riding Education offline Honda Sulteng; Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman

id Honda,Anper Palu,Safety Riding

Safety Riding Education offline Honda Sulteng; Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman

Penyerahan sertifikat kepada dan hadiah quiz kepada peserta usai edukasi Safety Riding dengan mahasiswa Politeknik Palu, Kamis (28/1). (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

Edukasi Safety Riding ini diharapkan ikut andil dalam menekan angka kecelakaan lalulintas di Kota Palu
Palu (ANTARA) - Honda memiliki prinsip menghargai nilai kehidupan manusia sehingga terus berkomitmen mengampanyekan #Cari_Aman Saat Naik Motor, khususnya di Kota Palu.

Komitmen ini juga untuk membantu kepolisian, khususnya Satlantas Polres Palu dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Honda Anugerah Perdana Palu selaku distributor resmi Sepeda Motor Honda Region Sulawesi Tengah kembali menggelar kegiatan edukasi Safety Riding kepada mahasiswa Politeknik di Kota Palu. Kegiatan offline ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, handsanitizer, mengukur suhu tubuh serta menjaga jarak).

Adapun materi edukasi yang disampaikan pada kesempatan ini di antaranya tips aman berkendara (menggunakan helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang & sepatu), pengenalan rambu-rambu lalu lintas, hingga tips berkendara yang baik dan benar saat di jalan raya.
 
Kegiatan ini dilakukan pada Kamis 28/01/2021 dengan mengangkat tema “Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman Saat Naik Motor”.

Dalam kegiatan tersebut juga dibuka sesi tanya jawab langsung tentang materi edukasi safety riding yang disampaikan Yusman selaku Instruktur Safety Riding dari Honda Anugerah Perdana. Tak hanya edukasi safety riding yang dipaparkan oleh Yusman, tapi juga informasi mengenai teknologi sepeda motor Honda yang  diterapkan melalui aplikasi dan quiz.

Setelah selesai dengan semua konten kegiatan, diakhir kegiatan Yusman mengadakan quiz berhadiah kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan saat edukasi safety riding berhadiah helm SNI dan sarung tangan Honda.
 
Yusman berharap edukasi-edukasi seperti ini dapat membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang cara berkendara yang aman selama masa pandemi, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam melakukan aktivitas berkendara sehari-hari.
      
Foto bersama peserta usai edukasi Safety Riding dengan mahasiswa Politeknik Palu, Kamis (28/1). (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)