Bupati: APBD Banggai harus dirasakan semua lapisan masyarakat

id Sulteng,Sandi,Palu,Banggai ,Korupsi

Bupati:  APBD Banggai harus dirasakan semua lapisan masyarakat

Bupati Banggai Periode 2021-2024 Amirudin Tamoreka (Pertama dari kanan)) didampingi Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili (kedua dari kanan) menandatangani berita acara pelantikan disaksikan oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kiri) di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng di Kota Palu, Selasa (8/6). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024 yang baru dilantik, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili akan memastikan manfaat anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setempat dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, utamanya lapisan menengah ke bawah.



"Insya Allah APBD Banggai di masa pemerintahan saya bersama Wakil Bupati Banggai sekarang dapat direalisasikan dan dirasakan sepenuhnya untuk semua lapisan masyarakat. Tidak hanya dirasakan oleh satu golongan atau kelompok, dan tidak juga hanya dirasakan oleh orang kaya saja," kata Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di sela-sela acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024 oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kota Palu, Selasa.



Amirudin mengatakan arah APBD Kabupaten Banggai selama masa pemerintahannya nanti digunakan untuk mewujudkan sejumlah program kerja, utamanya program kerja pada bidang yang menjadi prioritasnya hingga tahun 2024.



Ia menyebut beberapa program priorotas yang harus diwujudkan dalam masa pemerintahan dalam tiga tahun ke depan antara lain penyediaan air minum, penataan kota dan penataan birokrasi, yang menjadi pekerjaan penting dan perlu dilaksanakan dan terwujud secepatnya.



Sementara itu Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dalam kesempatan itu menambahkan selain tiga program tersebut, pihaknya juga memperioritaskan program peningkatan ekonomi masyarakat sebagai tujuan utamanya yang bisa terwujud hingga tahun 2024.



"Khususnya dalam program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka. Kami yakin program-program kerja yang telah dipaparkan di hadapan masyarakat saat kampanye tahun lalu dapat tercapai, sehingga kami juga meminta dukungan masyarakat," ucapnya.



Gubernur Sulteng Longki Djanggola melantik Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024 Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.72-295.2021 Tahun 2021 tentang pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020



Pada acara pelantikan tersebut Longki Djanggola meminta pasangan Amirudin dan Furqanuddin agar menepati janji-janji politik yang disampaikan kepada masyarakat saat kampanye lalu.



"Saya berharap kiranya saudara berdua dapat mengambil pembelajaran politik dari fenomena pilkada kabupaten banggai yang unik di sulawesi tengah, supaya saudara termotivasi untuk selalu konsisten menepati dan merealisasikan janji-janji kampanye saudara. Apalagi dengan masa jabatan yang relatif singkat, maka harus ada akselerasi dan skala prioritas dalam mewujudkan janji-janji kampanye yang lalu," ujarnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar